Rooney Dinilai 9 Tahun Lebih Tua daripada Usia Aslinya

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 28 Januari 2017 | 12:41 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Ekspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).

 Eks kapten Manchester United, Rio Ferdinand, mengutarakan pendapat menarik perihal Wayne Rooney.

Sang kapten dianggap memiliki fisik lebih tua dari usia aslinya. Sebab, pemain berumur 31 tahun itu terlalu memeras tubuhnya saat masih muda.

Pada awal kariernya, Rooney memang identik dengan permainan energik dan duel fisik.

"Dia mungkin terlihat seperti sosok berusia 36 tahun melihat apa yang sudah dilakukan sepanjang karier. Atau, dia bahkan tampak berada dalam tubuh berumur 40 tahun," ucap Ferdinand.

Maka dari itu, Ferdinand melihat bahwa akhir karier Rooney sudah semakin dekat.

Bukan mustahil, Rooney bakal memutuskan gantung sepatu saat kontraknya bersama Man United kedaluwarsa pada 30 Juni 2019. Saat itu, dia akan berusia 32 tahun 8 bulan.

"Anda tidak bisa mengabaikan ketika tubuh sudah mengatakan sesuatu. Rooney menjadi satu-satunya orang yang mengetahui kapan waktu itu tiba," tutur Ferdinand.

Andai saja harus mundur dalam waktu dekat, Rooney sudah pantas dikenang sebagai salah satu legenda Setan Merah, julukan Man United.

Kini, Rooney berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Dia mengumpulkan 250 gol atau unggul satu atas Sir Bobby Charlton.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X