Mainz Vs Dortmund, Opsi Berlimpah Tuchel

By Minggu, 29 Januari 2017 | 14:38 WIB
Pemain-pemain Borussia Dortmund, (ki-ka) Julian Weigl, Marcel Schmelzer, Andre Schuerrle, dan Shinji Kagawa, merayakan gol Schuerrle melawan Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Bremen, Sabtu (21/1/2017).
CARMEN JASPERSEN/DPA/ AFP
Pemain-pemain Borussia Dortmund, (ki-ka) Julian Weigl, Marcel Schmelzer, Andre Schuerrle, dan Shinji Kagawa, merayakan gol Schuerrle melawan Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Bremen, Sabtu (21/1/2017).

Lanjutan pekan ke-18 Bundesliga akan membuat pusing kubu Borussia Dortmund. Dijamu Mainz pada Minggu (29/1/2017), pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, harus menentukan komposisi terbaik dengan kembalinya pencetak gol terbanyak Bundesliga 2016-2017 ke skuat inti Dortmund pekan ini.

Penulis: Hizrian Maladzan

Pierre-Emerick Aubameyang sudah kembali dari Piala Afrika pada Rabu (25/1/2017). Ia absen satu pekan karena harus membela tim nasional Gabon.

Namun, ada dilema dengan kembalinya sang striker. Penyerang Dortmund yang lain, Andre Schuerrle, sedang dalam performa terbaiknya.

Ia menjadi pembuka kemenangan Dortmund atas Werder Bremen pekan lalu (21/1). Juga ada catatan tujuh tembakan ke gawang dari Schuerrle, paling tinggi di antara pemain Dortmund lain kala itu.


Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada fase grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, 7 December 2016(GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Aubameyang bisa saja disandingkan dengan Schuerrle di lini depan mengingat formasi yang dipakai pekan lalu adalah 4-1-3-2.

Karena itu, Tuchel harus menggeser Reus ke posisi sayap, menggantikan dua pemain lain yang juga tengah dalam performa bagus, Christian Pulisic dan Shinji Kagawa.

Belum lagi masih ada pemain seperti Ousmane Dembele dan pembelian baru di bursa transfer Januari ini, Alexander Isak. Ia mungkin akan melakukan debut akhir pekan ini. Isak didatangkan dari AIK Solna dengan harga 9,5 juta euro.

Akan tetapi, ada satu pemain yang sepertinya akan kembali tidak tampil akhir pekan ini. Pemain tersebut adalah Mario Goetze.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X