Senegal Vs Kamerun, Bunyi Materi Lebih Lantang

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 18:45 WIB
Pemain Senegal, Sadio Mane, beraksi melawan pemain Zimbabwe di pertandingan kedua Grup B Piala Afrika 2017 di Stade de Franceville, Gabon, Kamis (19/1/2017) waktu setempat.
KHALED DESOUKI/AFP
Pemain Senegal, Sadio Mane, beraksi melawan pemain Zimbabwe di pertandingan kedua Grup B Piala Afrika 2017 di Stade de Franceville, Gabon, Kamis (19/1/2017) waktu setempat.

Afrika dikenal sebagai benua berisi negara-negara penghasil bakat-bakat alami bagus dalam sepak bola. Senegal dan Kamerun hanya dua di antaranya. Mereka akan mempertaruhkan pamor bin gengsi saat bertemu, apalagi dalam ajang resmi seperti Piala Afrika 2017.

Penulis: Christian Gunawan

Senegal dan Kamerun sudah merasakan Piala Dunia. Bareng Ghana, mereka sama-sama pernah mencapai perempat final, tertinggi di Benua Hitam.

Kini, di Stade de Franceville pada Sabtu (28/1/2017), keduanya mesti saling menyingkirkan.

Kalau hanya melihat pengalaman dan torehan dalam sejarah Piala Afrika, kans Kamerun tampak lebih besar.

Les Lions Indomitables (Singa-singa Tak Terkalahkan) sudah empat kali juara Afrika. Pencapaian terbaik Senegal adalah runner-up 2002.

Hanya, sebelum Gabon 2017 ini, Kamerun melewatkan dua turnamen beruntun. Senegal juga tidak lolos ke Piala Afrika 2013 dan gagal lolos dari fase grup dua tahun lalu.

Di level Piala Dunia, torehan Kamerun jauh lebih baik daripada Senegal walau tak berhasil melangkah ke fase gugur di dua PD terakhir.

Baca Juga:

PD 2002 adalah satu-satunya partisipasi Senegal di ajang dunia itu. Mantap Di Gabon 2017, langkah Senegal lebih mantap. Les Lions de la Teranga memuncaki klasemen mengungguli dua tim Afrika Utara. Kamerun hanya runner-up Grup A.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X