Nice Vs Guingamp, Mana Golmu, Balotelli?

By Minggu, 29 Januari 2017 | 12:55 WIB
Ekspresi penyerang Nice, Mario Balotelli, saat tampil melawan Bordeaux dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, pada 21 Desember 2016.
NICOLAS TUCAT/AFP
Ekspresi penyerang Nice, Mario Balotelli, saat tampil melawan Bordeaux dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, pada 21 Desember 2016.

Mario Balotelli kebanjiran dukungan, termasuk dari Nice, atas kasus pelecehan rasial yang menimpanya. Saatnya striker asal Italia itu membalas perlakuan positif klubnya lewat gol saat menjamu Guingamp untuk gim Ligue 1 2016-2017, Minggu (29/1/2017).

Penulis: Theresia Simanjuntak

Balotelli mengungkapkan via Instagram bahwa ia diejek dengan suara-suara monyet oleh fan Bastia dalam pertemuan yang berakhir seri 1-1 pekan lalu (20/1/2017).

Pihak Bastia sempat menuduh Balotelli mengarang cerita. Akan tetapi, kubu Nice segera membela sang striker.

"Pengakuan Balotelli, korban rasisme di Bastia, telah memicu beragam emosi. Nice ingin memperbarui dukungan kami untuk pemain ini," begitu pernyataan di situs klub.

Balotelli merespons positif dukungan klub. Media-media Prancis pada Senin (23/1/2017) memperlihatkan video bahwa mantan pemain Liverpool itu satu-satunya awak Nice yang terus berlatih meski sesi latihan klub telah berakhir.

Komitmen baru Balotelli buat tim arahan Lucien Favre perlu dituangkan lewat performa di lapangan, mulai dari gim versus Guingamp. Nice memerlukan naluri predator Balo di pertahanan lawan.

Nice tanpa kemenangan dalam empat partai terkini di seluruh ajang (3 seri, 1 kalah). Tiga laga terakhir terjadi pada Januari ini.

Dalam empat gim tersebut, Nice hanya menyarangkan dua gol di mana satu gol terjadi di Ligue 1. Balo terlibat dalam kelangkaan gol Nice berhubung striker berumur 26 tahun itu tidak mencetak gol sejak 22 Desember 2016.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.737


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X