Juergen Klopp Siap Pulangkan Legenda Dortmund dengan Tangan Kosong

By Septian Tambunan - Sabtu, 28 Januari 2017 | 13:49 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga kontra Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 25 Januari 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga kontra Southampton di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 25 Januari 2017.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengaku siap memulangkan legenda Borussia Dortmund yang kini melatih Wolverhampton Wanderers, Paul Lambert, dengan tangan kosong. Kedua tim akan bertemu dalam laga ronde keempat Piala FA di Stadion Anfield, Sabtu (28/1/2017).

Borussia Dortmund bukan klub asing bagi Juergen Klopp. Dia pernah membesut Die Borussen dalam periode 1 Juli 2008 hingga 30 Juni 2015.

Kini, Klopp harus berduel dengan Paul Lambert yang pernah mempersembahkan trofi Liga Champions 1997 sebagai pemain untuk Dortmund.

"Saya mengenal Paul. Dia pria yang sangat baik dan merupakan legenda Dortmund karena mampu memenangi Liga Champions," kata Klopp.

"Meskipun dia baik, saya akan mengirim dia pulang ke rumah dengan tangan kosong," ucap Klopp.

Baca Juga:

Dortmund merupakan klub yang membesarkan nama Klopp di dunia kepelatihan.

Bersama kubu Signal Iduna Park, Klopp meraih gelar Bundesliga (2011, 2012), DFB Pokal (2012), dan Piala Super Jerman (2013, 2014). Bahkan, dia dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Jerman pada 2011 dan 2012.

Rekor Klopp bersama Dortmund memang mengilap. Dia sukses menorehkan 180 kemenangan dari 318 laga dengan total melesakkan 635 gol!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Liverpool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X