Bermain di Lapangan Utama, Juara Tunggal Putra Difabel Australia Terbuka Terkesan

By Aprelia Wulansari - Sabtu, 28 Januari 2017 | 14:20 WIB
Final Australia Terbuka nomor tunggal putra kursi roda, Dylan Alcott vs Andrew Lapthorne di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (28/1/2017).
APRELIA WULANSARI/BOLA/JUARA.NET
Final Australia Terbuka nomor tunggal putra kursi roda, Dylan Alcott vs Andrew Lapthorne di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (28/1/2017).

Seluruh pendukung Dylan Alcott sangat bergembira ketika sang idola berhasil menjadi juara di final tunggal putra difabel dalam Grand Slam Australia Terbuka 2017 yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia, Sabtu (28/1/2017).

 

Laporan Aprelia Wulansari dari Melbourne, Australia

Rod Laver Arena bergemuruh ketika petenis difabel yang merupakan idola Negeri Kanguru itu berhasil menyelesaikan laga final dengan menang mudah atas petenis difabel asal Inggris, Andrew Lapthorne, dengan skor 6-2, 6-2.

Setelah pertandingan, Alcott pun berterima kepada Lapthorne yang berhasil tampil baik. Selain itu, Alcott juga bersyukur atas perubahan yang dilakukan penyelenggara Australia Terbuka tahun ini.

"Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Australia Terbuka yang membuat perubahan tahun ini," ucap petenis berusia 26 tahun itu usai final yang disaksikan JUARA.

"Tahun ini, final difabel digelar di lapangan utama di Rod Laver Arena. Ini pertama kalinya dilakukan dan itu sangat berarti," tutur petenis yang pernah menjadi pebasket difabel ini.

Kemenangan ini menambah koleksi gelar juara grand slam Alcott. Kini, dia memiliki empat gelar juara, yakni tiga Australia Terbuka (2015, 2016, 2017) dan satu AS Terbuka (2015).

"Saya mempersembahkan gelar juara ini kepada ibu saya. Kemarin dia merayakan ulang tahunnya yang ke-60," ucap Alcott.

Selanjutnya, petenis kelahiran 4 Desember 1990 ini akan menjajal tiga grand slam lagi tahun ini, yakni Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X