Tak Hoki di Hari Raya Imlek, Liverpool Tersingkir dari Piala FA

By Ade Jayadireja - Sabtu, 28 Januari 2017 | 21:28 WIB
PEmain Wolverhampton, Andreas Weimann, selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool dalam laga Piala FA di Anfield, Sabtu (28/1/2017)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
PEmain Wolverhampton, Andreas Weimann, selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool dalam laga Piala FA di Anfield, Sabtu (28/1/2017)

Liverpool FC tersingkir dari Piala FA 2016-2017. Skuat asuhan Juergen Klopp terhenti pada putaran keempat setelah tumbang 1-2 dari Wolverhampton tepat pada Hari Raya Imlek, Sabtu (28/1/2017).

Satu-satunya gol Liverpool datang dari Divock Origi. Adapun gol kemenangan Wolverhampton dicetak Richard Stearman dan Andreas Weimann.

Liverpool menurunkan mayoritas pemain pelapis dalam laga di rumah sendiri, Anfield. Hanya ada tiga pemain inti yang tampil sebagai starter yaitu Roberto Firmino, Giorgio Wijnaldum, serta Ragnar Klavan.

Sebaliknya, Wolverhampton bertempur dengan kekuatan penuh, termasuk David Edwards sang top scorer klub.

Wolverhampton memanfaatkan ketidakhadiran sejumlah pilar Liverpool dengan baik. Tiga kali tim tamu melepaskan tembakan tepat sasaran selama 90 menit permainan, dua membuahkan gol.

Adapun shot on target yang dicatatkan Liverpool adalah lima buah.

Gol pertama Wolverhampton bahkan terjadi saat laga baru jalan satu menit. Tendangan bebas Helder Costa disambut oleh tandukan
Stearman yang bersarang di gawang Loris Karius.

Keunggulan Watford bertambah pada menit ke-41 berkat Weimann. Penyerang asal Austria itu melakukan aksi individu dengan menggiring bola melewati Karius dan menceploskannya ke gawang.

Gol Weimann menjadi yang terakhir pada babak pertama. Wolverhampton turun minum dalam keadaan memimpin 2-0.

Masuk babak kedua, Liverpool memangkas selisih angka lewat gol tendangan jarak dekat Origi pada menit ke-86.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X