Belum Mau Pensiun, Ini Alasan Frank Lampard

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 29 Januari 2017 | 00:15 WIB
Frank Lampard bersama istrinya, Christine Bleakley, menyaksikan langsung pertandingan Premier League antara Chelsea dan West Bromwich Albion, di Stadion Stamford Bridge, 11 Desember 2016.
JUSTIN TALLIS/AFP
Frank Lampard bersama istrinya, Christine Bleakley, menyaksikan langsung pertandingan Premier League antara Chelsea dan West Bromwich Albion, di Stadion Stamford Bridge, 11 Desember 2016.

Mantan bintang Chelsea, Frank Lampard (38), belum siap untuk mengakhiri karier profesionalnya di lapangan hijau meski menyandang status tanpa klub.

Kontrak Frank Lampard bersama klub Major League Soccer (MLS), New York City, selesai pada akhir musim 2016. Dia belum mendapat klub baru setelah itu.

Meski masih menganggur dan usianya sudah uzur, Lampard enggan mengikuti jejak kompatriotnya, Steven Gerrard.

Gerrard gantung sepatu setelah kontraknya dengan Los Angeles Galaxy habis dan kini menjadi pelatih tim junior Liverpool.

Keputusan Lampard menunda pensiun menimbulkan pertanyaan dari sesama eks pemain tim nasional Inggris, Jamie Carragher.

Sosok yang memperkuat Chelsea dari 2001 hingga 2014 tersebut punya alasan sendiri.

"Saya melihat mantan pemain seperti dirimu (Carragher), Rio Ferdinand, dan Steven Gerrard pensiun, tetapi saya masih ingin bermain. Entah kenapa saya merasa sepak bola adalah jalan hidup saya," kata Lampard dalam wawancara dengan Carragher.

Dia juga tidak khawatir meski belum mendapat klub baru. Namun, Lampard juga tidak berniat meneruskan jejak sejumlah pemain top lain yang merapat ke Liga China.  

Baca juga:

"Dua bulan tanpa klub membuat saya memiliki enam pekan untuk menenangkan diri tanpa tertekan. Saya senang di Amerika Serikat. Meski banyak pemain memilih ke China, saya lebih merekomendasikan Amerika Serikat," ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X