Pochettino: Pertandingan yang Gila!

By Beri Bagja - Minggu, 29 Januari 2017 | 05:40 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), berjalan menghampiri dan menghibur pelatih Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth, seusai laga Piala FA yang dimenangi Spurs di Stadion White Hart Lane, London, 28 Januari 2017.
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), berjalan menghampiri dan menghibur pelatih Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth, seusai laga Piala FA yang dimenangi Spurs di Stadion White Hart Lane, London, 28 Januari 2017.

Kemenangan dramatis menyertai kelolosan Tottenham Hotspur ke babak 16 besar Piala FA. Spurs memukul tim tamu yang berasal dari kompetisi level keempat Inggris, Wycombe Wanderers, dengan skor 4-3.

Kegilaan terjadi di White Hart Lane karena Tottenham bangkit secara fantastis. Pasukan Mauricio Pochettino tertinggal 0-2 akibat dwigol Paul Hayles di babak pertama (menit ke-23 dan 36').

Pascajeda, Tottenham lantas menyamakan skor menjadi 2-2 berkat aksi Son Heung-min (60') dan Vincent Janssen (64').

Tujuh menit dari akhir waktu normal, Wycombe memulihkan keunggulan menjadi 3-2 via gol Gary Thompson (83').

Enam menit kemudian, Spurs lagi-lagi menyeimbangkan kedudukan 3-3 berkat Dele Alli (89'). Drama di Lane ditutup oleh gol penentu kemenangan Spurs yang membalikkan keadaan jadi 4-3.

Prosesnya melalui torehan kedua Son Heung-min pada menit ke-97 melalui tendangan terakhir dalam laga tersebut!

"Sungguh gila! Pertandingan yang sulit dipercaya. Kredit spesial buat Wycombe karena mereka lebih baik daripada kami di babak pertama," kata Pochettino bereaksi terhadap kemenangan pasukannya.

Pelatih asal Argentina berusia 44 tahun itu memuji para pemain Wycombe yang tampil bak pahlawan.

"Inilah indahnya Piala FA. Sungguh keajaiban karena semua orang mencoba memenangi gelar turnamen ini. Saya kalem saja di babak pertama. Saya kecewa karena kami tak menemukan solusi buat menghentikan musuh," ucapnya lagi.

Reaksi lega luar biasa juga diutarakan sang penentu kemenangan Spurs, Son Heung-min. Penyerang asal Korea Selatan tersebut memuji timnya yang tak kenal lelah mengatasi defisit hingga mampu berbalik unggul. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X