Son Heung-min, Lebih Efektif pada Babak Kedua

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 29 Januari 2017 | 07:45 WIB
Aksi perayaan gol penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, setelah menjebol gawang Wycombe Wanderers dalam partai Piala FA di White Hart Lane, London, 28 Januari 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, setelah menjebol gawang Wycombe Wanderers dalam partai Piala FA di White Hart Lane, London, 28 Januari 2017.

Son Heung-min (24) menjadi penentu kemenangan dramatis Tottenham Hotspur atas Wycombe Wanderers pada pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (28/1/2017).

Gol Son pada injury time memastikan Spurs menang 4-3 atas tamunya. Kemenangan The Lilywhites diraih dengan susah payah karena mereka harus tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Son juga menjadi pemain yang mencetak gol pertama Spurs pada menit ke-60. Dua gol lagi disumbangkan oleh Vincent Janssen dan Dele Alli.

Bukan sekali ini Son menyelamatkan Spurs dari kekalahan. Dia juga membantu timnya memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Manchester City di Premier League, Sabtu (21/1/2017).

Ketika itu, Spurs tertinggal 1-2 sebelum Son menjebol gawang Claudio Bravo pada menit ke-77.

Total, pemain asal Korea Selatan tersebut sudah mencetak 11 gol untuk Spurs di semua ajang kompetisi.

Statistik menunjukkan bahwa Son lebih berbahaya bagi pertahanan lawan di babak kedua.

Pasalnya, dari 11 gol itu, enam di antaranya tercipta pada babak kedua, terutama ketika pertandingan memasuki 15 menit terakhir.

Baca Juga:

Empat gol Son terjadi pada interval menit ke-76 hingga ke-90, termasuk golnya melawan Man City dan Wycombe Wanderers.


Editor : Beri Bagja
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X