Pelatih Wolverhampton Tak Pernah Kalah di Kandang Liverpool

By Beri Bagja - Minggu, 29 Januari 2017 | 06:48 WIB
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Paul Lambert, berbicara dengan Andreas Weimann, dalam laga Piala FA di kandang Liverpool FC, Stadion Anfield, 28 Januari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Paul Lambert, berbicara dengan Andreas Weimann, dalam laga Piala FA di kandang Liverpool FC, Stadion Anfield, 28 Januari 2017.

Wolverhampton Wanderers pulang dengan kemenangan 2-1 dari kandang Liverpool FC, Anfield, Sabtu (28/1/2017). Kejutan pada duel babak keempat Piala FA tersebut tak lepas dari sentuhan emas pelatih Wolves, Paul Lambert.

Wolverhampton unggul 2-0 di babak pertama melalui gol cepat Richard Stearman (1') dan Andreas Weimann (41').

Liverpool hanya bisa membalas lewat gol telat Divock Origi mendekati peluit akhir (86').

Sebagai klub Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Wolves mendapat apresiasi karena mendapat tiket 16 besar dari kandang klub raksasa sekelas Liverpool.

Hasil tersebut pun memperpanjang rekor bagus pelatih mereka, Paul Lambert, yang tak pernah kalah saban mentas di Anfield.

Total, Lambert sudah enam kali tampil di depan publik Anfield sebagai pemain dan pelatih. Pria Skotlandia berusia 47 tahun itu memetik empat kemenangan dan dua kali seri.

Khusus di kursi pelatih, Lambert mencicipi lima laga kompetitif di Anfield. Dia bertandang bersama Norwich City (skor 1-1), Aston Villa (3-1, 2-2, dan 1-0) serta kini Wolverhampton (2-1).

"Saya tak pernah kalah di Anfield, tapi hasil kali ini melewati segalanya karena perbedaan besar antara kedua tim di liga dan kualitas pemainnya. Menurut saya, kami pantas menang," kata Lambert, dikutip dari The Guardian.

Mantan pemain Borussia Dortmund dan Celtic FC itu memuji kesuksesan pemainnya melancarkan serangan balik dengan mengandalkan campuran kontribusi pemain belia dan senior.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X