Mauro Icardi, Masih yang Tertajam dan Paling Murah Hati

By Beri Bagja - Minggu, 29 Januari 2017 | 12:20 WIB
Gestur penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, dalam partai Serie A lawan Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 28 Januari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Gestur penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi, dalam partai Serie A lawan Pescara di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, 28 Januari 2017.

Tak ada nama Mauro Icardi terpampang di papan skor laga Inter Milan kontra Pescara, Sabtu (28/1/2017). Namun, bomber sekaligus kapten Inter itu tetap punya kontribusi besar terhadap kemenangan tim.

Inter Milan melakoni lanjutan Serie A pekan ke-22 dengan kemenangan telak 3-0 atas Pescara.

Trigol I Nerazzurri (Hitam-Biru), julukan Inter, diciptakan oleh Danilo D'Ambrosio (menit ke-23), Joao Mario (43'), dan Eder (73').

Ketiadaan nama Mauro Icardi sebagai penyumbang gol merupakan kali kedua secara beruntun di Serie A. Pekan lalu, pemuda Argentina berusia 23 tahun itu tak menjebol gawang Palermo.

Walau absen mengoyak jala gawang, Icardi tetap krusial dengan suplai assist buat gol Eder akhir pekan ini.

Fakta tersebut menjadikan Icardi sebagai pemain tertajam di Serie A, sekaligus yang paling murah hati memberikan assist bagi rekannya.

Sampai pertandingan pekan ke-22 yang digelar Sabtu, Icardi mencetak 15 gol. Ia unggul satu gol di atas trio Andrea Belotti (Torino), Edin Dzeko (AS Roma), dan Gonzalo Higuain (Juventus).

Ketiganya sama-sama bikin 14 gol dan berpeluang melampaui Icardi pada pertandingan Minggu (29/1/2017).

Selain masih memegang status pemain tersubur, Icardi menjulang bersama Jose Callejon (Napoli) sebagai pengukir assist terbanyak dengan 8 kali umpan berbuah gol. 

Baca Juga:

Catatan itu spesial karena menurut Opta, Icardi menjadi penyerang dengan koleksi assist terbanyak di lima liga terelite Eropa musim 2016-2017 sejauh ini.

Jika digabungkan antara koleksi gol pribadi (15) dan jumlah assist tersebut (8), Icardi berperan atas terciptanya 23 gol Inter.

Lagi-lagi, statistik itu menjadikannya individu dengan angka keterlibatan terbanyak terhadap gol tim di antara pemain di lima kompetisi top Eropa musim ini (La Liga, Premier League, Serie A, Bundesliga, Ligue 1).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X