Teco: Persija Tanpa Pemain Brasil, Tak Masalah

By Segaf Abdullah - Minggu, 29 Januari 2017 | 17:03 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memberikan pernyataan kepada wartawan seusai memimpin sesi latihan Persija di POR Sawangan, Depok, Sabtu (21/1/2017) sore WIB.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memberikan pernyataan kepada wartawan seusai memimpin sesi latihan Persija di POR Sawangan, Depok, Sabtu (21/1/2017) sore WIB.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, buka suara menyoal pemain asing di tim ibu kota. Sang juru taktik mengaku tidak masalah andaikan skuat Macan Kemayoran tidak dihuni pilar impor asal negara asalnya, Brasil.

Lumrah apabila pelatih anyar sebuah tim bakal membawa asisten atau mantan anak asuhnya.

Akan tetapi, sejauh ini Teco, sapaan Stefano Cugurra, belum terlihat membawa 'gerbong' atau pemain yang direkomendasikannya untuk Persija.

"Tidak masalah kendati saya tidak memiliki pemain asal Brasil sekali pun. Saya bisa bekerja sama dengan pemain dari negara mana pun," ucap Teco kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

Baca juga:

"Ya, memang sesama Brasil akan lebih mudah berkomunikasi. Tetapi, yang penting bagi saya adalah pemain yang profesional dan mau bekerja keras untuk tim," kata pelatih berusia 42 tahun itu.

Pernyataan tersebut memang didukung dengan kebolehan Teco yang mahir menggunakan beberapa bahasa. Bahkan, kosakata bahasa Indonesia-nya terbilang sangat bagus.

"Saya juga bisa berbahasa Inggris. Itu sangat bermanfaat, mayoritas pemain asal Afrika menggunakannya," tutur Teco.

Sebelumnya, baru ada nama bek Willian Pacheco (Brasil) dan gelandang Hong Soon-hak (Korea Selatan) yang merupakan pemain asing yang dipertahankan Persija.

Terkini, Persija baru saja kedatangan striker seleksi asal Brasil, Carlos Eduardo de Souza Floresta (34), Sabtu (28/1/2017). Eks pemain klub Malaysia Super League, Kedah FA, itu langsung dicoba dalam dua laga Trofeo Bhayangkara 2017, Minggu (29/1/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X