Man United Siap Andalkan Schweinsteiger di Liga Europa

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 29 Januari 2017 | 20:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 30 November 2016.
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tampil dalam laga Piala Liga Inggris kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 30 November 2016.

Bastian Schweinsteiger akan didaftarkan kembali ke dalam skuad Manchester United untuk ajang Liga Europa.

Gelandang asal Jerman itu hanya tampil dua kali pada musim ini. Ia diturunkan saat melawan West Ham United (Piala Liga Inggris, November 2016), serta kontra Reading dalam ajang Piala FA awal Januari 2017.

Seiring berjalannya waktu, Jose Mourinho mulai memberikannya kepercayaan. Schweinsteiger diyakini akan masuk skuad pada laga putaran keempat Piala FA kontra Wigan Athletic, Minggu (29/1/2017).

Tak hanya itu, Mourinho pun bakal melibatkan Schweinsteiger di Liga Europa setelah sempat tak masuk skuad pada fase grup ajang tersebut.


Manchester United akan menghadapi klub Ligue 1, St Etienne, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, 16 Februari.

Adapun partai leg keduanya akan digelar di kandang St Etienne pada sepekan kemudian.

"Schweinsteiger akan berada di skuad. Demikian juga untuk ajang Eropa, tentu saja," ujar Mourinho seperti dikutip dari The Mirror.

Schweinsteiger, yang kini sudah berusia 32 tahun, sempat berlatih bersama tim cadangan. Namun, kini sudah tergabung di tim utama.

Sebelumnya, suami dari eks petenis Ana Ivanovic itu sempat dilaporkan bakal meninggalkan Manchester United dan bergabung ke klub Jerman.

Klub asal Brasil, Santos, juga pernah dikabarkan meminati Schweinsteiger.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X