Gol Suarez Hindarkan Barcelona dari Kekalahan di Kandang Betis

By Ade Jayadireja - Minggu, 29 Januari 2017 | 20:04 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)
LLUIS GENE / AFP
Pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)

Satu gol dari Luis Suarez berhasil menyelamatkan FC Barcelona dari kekalahan di kandang Real Betis dalam lanjutan La Liga 2016-2017, Minggu (29/1/2017). Gol tersebut memaksa laga berakhir imbang 1-1.  

Alexander Alegria membuat Barcelona tertinggal lebih dulu dalam laga di Estadio Benito Villamarin. Mereka menyamakan kedudukan berkat gol larut Suarez.

Barcelona mendominasi permainan, tetapi miskin serangan. Mereka mencatatkan ball possession sebesar 65 persen dan melakukan 10 upaya mencetak gol.

Sementara itu, Betis melakukan 17 upaya mencetak gol dengan tujuh di antaranya mengenai sasaran.

Peluang emas pertama Barca didapat pada menit ke-15 via Suarez. Striker timnas Uruguay itu melepaskan tendangan mendatar
yang masih bisa diamankan Adan.

Adapun kans terbaik Betis pada babak pertama diukir oleh Ruben Castro pada menit ke-30. Sepakan striker berusia 35 tahun itu sudah mengarah tepat ke gawang, tetapi masih bisa ditepis kiper Marc-Andre ter Stegen.

Tak ada satu pun upaya Betis dan Barcelona yang membuahkan gol. Babak pertama ditutup tanpa gol.

Gelombang serangan Betis berlanjut pada babak kedua. Satu dari tiga usaha yang dilakukan tuan rumah pada interval ini berhasil membuahkan gol.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-75. Diawali sepak pojok Ryan Donk, Alexander Alegria berhasil menyambar bola liar di mulut gawang untuk membawa Betis unggul 1-0.

Sepakan Jordi Alba nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Akan tetapi, gol dianulir lantaran wasit menganggap bola belum melewati garis gawang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X