Real Madrid Unggul 4 Angka atas Sevilla dan Barcelona

By Senin, 30 Januari 2017 | 04:38 WIB
Cristiano Ronaldo menaklukkan kiper Geronimo Rulli ketika Real Madrid menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Minggu (29/1/2017).
GERARD JULIEN/AFP
Cristiano Ronaldo menaklukkan kiper Geronimo Rulli ketika Real Madrid menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Minggu (29/1/2017).

 Ketika Barcelona dan Sevilla gagal mendulang poin penuh, Real Madrid menang telak pada pertandingan pekan ke-20 La Liga. Mereka pun kini unggul empat angka atas para pesaing terdekatnya itu. 

Real Madrid menang telak 3-0 atas Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (29/1/2017) dini hari WIB. Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, Barcelona ditahan imbang sedangkan Sevilla kalah di kandang lawan.

Menghadapi Real Sociedad, sebenarnya kalah dari segi penguasaan bola. Sebelum Inigo Martinez mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-74, tuan rumah hanya punya 40 persen penguasaan bola dengan lima peluang berbanding enam milik tim tamu.

Akan tetapi, Real Madrid bisa memanfaatkan dua tembakan tepat sasaran yang dimilikinya.

Mateo Kovacic membawa timnya unggul pada menit ke-39. Menerima umpan dari Cristiano Ronaldo, gelandang asal Kroasia itu sempat menggiring bola lantas melepas tendangan kaki kanan yang tak bisa diantisipasi Geronimo Rulli.

Ronaldo menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-51. Kali ini, giliran Kovacic yang mengkreasi gol bagi Pemain Terbaik Dunia 2016 itu.

Sociedad yang sempat beberapa kali mengancam gawang tuan rumah, kian sulit mengejar ketika Martinez dikartu merah lantaran melanggar Casemiro. Delapan menit berselang, justru Real Madrid yang memperlebar kedudukan.

Lewat sebuah serangan balik cepat, Lucas Vazquez lantas mengirim umpan silang ke jantung pertahanan Sociedad yang disambut Alvaro Morata dengan sundulan.

 Ronaldo sempat mencetak gol kedua pada menit ke-89, tetapi wasit menganulirnya karena terlebih dahulu offside. Skor 3-0 untuk Real Madrid ini bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Real Madrid kokoh di puncak klasemen dengan raihan 46 poin dari 19 laga. Pasukan Zinedine Zidane unggul empat poin atas Barcelona dan Sevilla.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X