Persib Incar Mantan Pemain Timnas Kamerun

By Fifi Nofita - Senin, 30 Januari 2017 | 16:11 WIB
Klub di divisi satu Belgia, SV Zulte Waregem, memperkenalkan pemain baru mereka, Willie Overtoom, kepada media pada 11 September 2014.
KURT DESPLENTER/AFP
Klub di divisi satu Belgia, SV Zulte Waregem, memperkenalkan pemain baru mereka, Willie Overtoom, kepada media pada 11 September 2014.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mulai membocorkan identitas pemain incarannya untuk menghadapi turnamen pra musim Piala Presiden 2017 dan kompetisi Liga I.

Menurut manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, pemain asing yang menjadi incarannya saat ini adalah mantan pemain Timnas Kamerun yakni Willie Evertoom (30).

Pemain tersebut berbagi agen dengan Sergio van Dijk.

"Iya, betul. Willie Overtoom, dia pemain dari Kamerun, lama main di Belanda. Dia rekomendasi dari Sergio dan satu agen juga sama Sergio," kata Umuh saat dihubungi JUARA via telepon.


Manajer Persib, Umuh Muchtar dalam sebuah wawancara dengan JUARA di Sumedang. (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Overtoom mengawali karier profesionalnya bersama Telstar yang berlaga di Eerste Divisi atau kompetisi kasta kedua Belanda pada 2006-2007. Ia berposisi sebagai playmaker.

Umuh menambahkan, Persib sengaja mengicar pemain berusia 30 tahun tersebut karena posisinya seusai dengan kebutuhan tim.

Selain itu, dari rekaman video yang ia lihat, Umuh menilai pemain yang pernah memperkuat Heracles dan AZ Alkmaar ini memiliki kualitas bagus.

"Untuk pemain asing memang kami prioritaskan playmaker. Soalnya, kami ingin menambah daya gedor di lini depan. Kalau jadi, nanti dia bisa bermain gantian sama Erick (Weeks) atau bersamaan," ucap Umuh.

"Saya sudah lihat penampilannya di Youtube, dia cukup bagus dan punya kemampuan di atas rata-rata. Saya lihat, kemampuannya juga di atas Saba (Vitor Saba)," jelasnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X