Ditawar Rp 285 Miliar, Genoa Tolak Lepas Anak Diego Simeone

By Verdi Hendrawan - Senin, 30 Januari 2017 | 20:36 WIB
Selebrasi striker Genoa, Giovanni Simeone (kanan), seusai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Italia, pada 15 Januari 2017.
ENRICO LOCCI/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Genoa, Giovanni Simeone (kanan), seusai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Italia, pada 15 Januari 2017.

Genoa mendapat tawaran sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 285 miliar dari Villarreal untuk meminang Giovanni Simeone. Namun, Il Grifone menolak melepas pemain berusia 21 tahun itu.

Penampilan Simeone bersama Genoa pada musim 2016-2017 sunguh diluar dugaan. Anak pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, itu berhasil mencetak 10 gol dari 20 laga Serie A.

Padahal, Simeone baru didatangkan Genoa dari Banfield pada awal musim ini. Nilai transfernya pun tidak terlalu tinggi, tiga juta euro (sekitar Rp 43 miliar).

Bersama dua klub sebelumnya, River Plate dan Banfield, Simeone juga tidak pernah mampu mencetak gol sebanyak itu dalam satu musim.

Kegemilangan Simeone ini telah membuat Villarreal kepincut. Seperti dikabarkan Calcionews24.com, klub berjulukan El Submarino Amarillo mengincar striker Argentina itu sebagai pengganti Alexandre Pato.

Pato saat ini tengah bernegosiasi dengan Liga Super China, Tianjin Quanjian, dan kepastian transfer itu dipercaya hanya tinggal menunggu waktu.

Baca Juga:

Namun, Genoa tidak ingin kehilangan Simeone. Selain menjadi pemain tersubur tim, Il Grifone juga tidak ingin kehilangan dua strikernya setelah melepas Leonardo Pavoletti ke Napoli.

Selain itu, Genoa juga telah melepas Lucas Ocampos yang saat ini tengah menjalani tes medis bersama AC Milan.

Selain Villarreal, ada beberapa klub lain yang juga menginginkan Simeone. Pemain berjulukan "Cholito" itu juga dikabarkan menjadi incaran dua mantan klub ayahnya, Lazio dan Inter Milan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : calcionews24.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X