Legenda Manchester United Peduli Tuna Wisma

By Ade Jayadireja - Senin, 30 Januari 2017 | 22:10 WIB
Lou Macari saat menghadiri laga Piala FA antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford, 26 Oktober 2002
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Lou Macari saat menghadiri laga Piala FA antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford, 26 Oktober 2002

Betapa mulia hati Lou Macari. Mantan legenda Manchester United itu melakukan aksi nyata guna membantu gelandangan.

Suatu hari, hati Macari terketuk setelah melihat sejumlah tunawisma tidur di jalanan dan bawah jembatan kota Stoke-on-Trent.

Macari tak tinggal diam. Ia langsung menghubungi Wali Kota Anthony Munday dan menanyakan ketersediaan gedung kosong untuk menampung orang-orang tersebut.

Sebelumnya, pada Februari 2016, Macari sudah membuka penampungan untuk para gelandang bernama Macari Centre. Lokasinya di daerah Hanley.

Berkat Macari dan bantuan dari Munday, kini 80 persen tunawisma di Stoke-On-Trent sudah memiliki tempat berteduh. Mereka pun memperoleh makanan, tempat mandi, dan baju ganti.

Aksi Macari tak berhanti sampai di sana. Pria berumur 67 tahun itu juga menunjukkan solidaritasnya terhadap kaum tunawisma dengan mengikuti 'Big Sleep Out', yakni gerakan bermalam di bet365 Stadium yang merupakan kandang Stoke City.

Baca juga:

"Pada zaman ini, tak ada alasan bagi orang-orang beradab untuk berkeliaran di jalanan saat malam hari lantaran tak punya rumah. Hal tersebut membuat malu bangsa," ucap Macari.

"Saya tak percaya melihat para tunawisma di Hanley. Saya mampir untuk bicara dengan salah satu dari mereka," kata eks manajer Stoke periode 1991–1993 itu.

Macari menjadi pilar utama United saat merengkuh gelar juara Divisi Dua Liga Inggris musim 1974-1975. Titel lainnya yang ia persembahkan untuk Setan Merah adalah Piala FA.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X