Jadwal dan Siaran Langsung Televisi Piala Presiden 2017

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Januari 2017 | 12:01 WIB
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.
DOK. JUARA.NET
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

PSSI, selaku operator Piala Presiden 2017, telah merilis jadwal lengkap turnamen pemanasan menjelang Liga 1 tersebut. Adapun kick-off dilaksanakan pada 4 Februari dan babak final dilangsungkan pada 12 Maret.

Laga PSS Sleman kontra Persipura Jayapura akan menjadi sajian pembuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017).

Sementara itu, laga perebutan tempat ketiga dan final bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017).

"Kami menunjuk Stadion Pakansari sebagai lokasi pertandingan final. Kami pikir itu tempat yang netral," ucap Ade Wellington, beberapa waktu lalu.

Piala Presiden 2017 terdiri dari 20 klub yang dibagi dalam lima grup. Masing-masing juara grup dan tiga runner-up terbaik akan melaju ke babak delapan besar.

Baca juga:

Babak delapan besar menggunakan sistem gugur dengan sekali pertandingan, sedangkan pada semifinal memakai format kandang-tandang. Untuk babak final, akan kembali berformat single match.

Piala Presiden 2017 juga akan dijadikan ajang percobaan regulasi pada Liga 1 musim 2017.

Setiap klub peserta termasuk dua tim asal Liga 2, PSCS Cilacap dan PSS, wajib menggunakan lima pemain U-23 dimana tiga di antaranya menjadi pemain utama. Sedangkan pemain asing formulanya tetap 2 (non-Asia) + 1 (Asia).

Tim yang sukses menjuarai ajang ini bakal diganjar hadiah uang sebesar Rp 3 miliar. Sementara itu, runner-up mendapatkan Rp 2 miliar, peringkat ketiga berhak atas uang Rp 1 miliar, dan posisi keempat meraih Rp 400 juta. Berikut ini jadwal siaran langsungnya...


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X