Rossi Puas dengan Performa Motor Meski Sempat Sakit Kepala

By Pipit Puspita Rini - Senin, 30 Januari 2017 | 23:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi tim pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi tim pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (37), mengaku senang dengan performa motor yang dia pakai pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).

Pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pertengahan November tahun lalu, Rossi mengaku kecewa dengan motor barunya.

"Untungnya, sekarang lebih baik. Hari ini sangat menarik karena untuk kali pertama kami mencoba motor yang sebenarnya, motor saya, yang akan saya pakai pada musim ini," kata Rossi seusai sesi.

Pada akhir sesi yang berlangsung delapan jam tersebut, pebalap Italia ini berada di urutan ke-8 pencatat putaran tercepat dengan 2 menit 0,695 detik.

Rossi memuji para mekanik Jepang yang sudah bekerja keras sepanjang jeda musim untuk membuat Yamaha YZR-M1 yang mereka pakai hari ini jadi lebih baik.

"Untuk mesin, (hari ini) kami banyak mencoba elektronik. Untuk sasis, masih sama. Namun, besok kami akan mencoba sasis yang lain, sedikit berbeda," kata Rossi.

"Motor sangat cantik. Hari ini, dari percobaan pertama, feeling saya sudah bagus. Kami punya kecepatan dan akselerasi yang bagus," ujar dia lagi.

Meski mengaku mendapatkan motor yang bagus, Rossi belum bisa membalap maksimal pada hari pertama tes karena mengalami sakit kepala parah saat bangun pagi hari.

"Pagi tadi saya bangun dengan sakit kepala yang luar biasa. Saya sangat menderita. Saya harus tinggal di kamar tanpa cahaya, tanpa suara, selama satu setengah jam agar pulih," kata Rossi.

Sebelum ke Malaysia, Rossi singgah di Indonesia dan sempat berjalan-jalan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Setelah itu, bersama rekan satu timnya, Maverick Vinales, Rossi mampir ke Filipina dan baru terbang ke Malaysia pada Sabtu (28/1/2017).
instagram


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net, Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X