Semen Padang Uji Pemain Asing Asia di Piala Presien 2017

By Yosrizal - Selasa, 31 Januari 2017 | 02:17 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.

Semen Padang mendapat sodoran sejumlah pesepak bola asing dari negara Asia dari berbagai agen pemain. Semen Padang pun memutuskan pemain itu akan diuji pada Piala Presiden 2017.

Untuk melengkapi satu slot pemain asing sesuai regulasi PSSI pada kompetisi Liga 1, Semen Padang masih membuka kran pilar asing dari negara Asia.

Tetapi, manajemen tim berjulukan Kabau Sirah itu belum memutuskan siapa di antara pemain yang ditawarkan agen, yang bakal diberi kesempatan untuk menjalani trial.

Para pemain yang ditawarkan terdiri dari pesepak bola asal Korea Selatan, Jepang, dan Lebanon. Dari ketiga negara itu, Korea Selatan sudah menjadi langganan Semen Padang sejauh ini.

”Tetapi standar kami adalah kualitas, bukan negeri asal pemain. Kalau memang nanti Lebanon lebih bagus, kami akan coba.”

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

”Belum kami pastikan siapa yang akan diberi kesempatan untuk dicoba. Soalnya, kami tengah mempelajari dokumentasi video masing-masing pemain tersebut,” kata Wakil Manajer Semen Padang, Rony Suhatril kepada JUARA.

Diakui Direktur Teknis Semen Padang, Iskandar Lubis, para pemain Asia yang disodorkan para agen tersebut kemungkinan besar akan dicoba pada Piala Presiden 2017.

Sebab, regulasi turnamen pra-musim itu memperbolehkan klub untuk memakai pemain dengan status trial.

”Yang pasti belum satu pun pemain asing Asia yang kami panggil untuk trial, karena tim pelatih tengah mempelajari videonya. Kemungkinan besar, pemain ini dibawa ke Piala Presiden saja untuk menjalani trial,” tutur Iskandar.

Sementara itu, pelatih Nilmaizar membenarkan kalau sedang mempelajari dokumentasi dan data pemain yang dikirim agen. Selain melihat data tertulis, Nil juga melihat video permainan secara detail.

Tetapi pelatih 47 tahun itu memastikan, kalau ia tetap berpatokan kepada kualitas dan kebutuhan tim, tanpa harus melihat negara asal pemain.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X