Nilmaizar Berikan Porsi Latihan Beda untuk Empat Bek Semen Padang

By Yosrizal - Selasa, 31 Januari 2017 | 11:17 WIB
Bek Semen Padang, Novan Setya Sasongko (kiri) berduel dengan striker Persela, Dendi Sulistyawan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (8/10/2016).
Dok. PT GTS
Bek Semen Padang, Novan Setya Sasongko (kiri) berduel dengan striker Persela, Dendi Sulistyawan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (8/10/2016).

Jelang Piala Presiden 2017, Semen Padang semakin intensif menjalani latihan di lapangan komplek PT Semen Padang, Indarung. Sambil menggenjot fisik pemain, pelatih Nilmaizar juga mulai menerapkan latihan strategi dan taktikal.

Tetapi dalam latihan Senin (30/1/2017) pagi, ada yang berbeda porsi latihan yang diberikan kepada para pemain.

Sebagian besar menjalani latihan taktikal menyerang dan bertahan dengan menggunakan lapangan pendek, empat pemain belakang justru tak dilibatkan.

Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles bersama Novan Setya Sasongko, Agung Prastyo, dan Fandri Imbri, justru diberikan porsi latihan beda.

Pelatih fisik Dino Sefrianto diminta Nil untuk menambah latihan fisik keempatnya di sisi lapangan. Dengan melakukan lari jarak pendek, mereka melahap latihan khusus ini sekitar setengah jam.

”Saya rasa biasa untuk latihan seperti ini. Karena, ini program pelatih dan tujuannya jelas."

Kapten Semen Padang, Hengky Ardiles

”Mereka itu rata-rata pemain senior, secara fisik pasti akan mengalami perubahan. Untuk mengimbangi pemain muda, mereka harus mendapat ekstra training agar daya tahan mereka bagus selama laga dua kali 45 menit,” tutur Dino.

Ditambahkan Nil, pada kompetisi nanti beban fisik pemain akan jauh lebih berat dibanding turnamen seperti Piala Presiden.

Untuk mengimbangi daya tahan pemain muda, para pemain belakang ini harus mendapat suplai latihan tambahan.

”Selama ini, mereka kebanyakan bermain kurang dari 45 menit. Pada kompetisi nanti, mereka kemungkinan terus bermain selama 90 menit sangat tinggi. Jadi, mereka harus punya kondisi fisik yang bagus agar tak kedodoran,” kata Nil.

Namun kempat pemain ini tampak enjoy menjalani latihan tambahan ini. Tak terlihat wajah kelalahan dari pemain senior seperti Hengky Ardiles, yang usianya 36 tahun.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X