Lepas Van Aanholt ke Palace, Sunderland Borong Dua Pemain Everton

By Verdi Hendrawan - Selasa, 31 Januari 2017 | 05:05 WIB
Ekspresi bek Everton, Bryan Oveido, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 6 Februari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Ekspresi bek Everton, Bryan Oveido, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 6 Februari 2016.

Sunderland telah resmi melepas bek Patrick van Aanholt ke Crystal Palace. Dalam waktu singkat, The Black Cats berhasil mendapatkan penggantinya.

Sunderland melepas Van Aanholt ke Palace dengan harga 14 juta pounds (sekitar Rp 233 miliar). Bek asal Belanda berusia 26 tahun itu adalah andalan utama tim di sektor bek sayap, terutama kiri.

Kondisi ini membuat Sunderland wajib mencari pengganti Van Aanholt. Namun, Manajer David Moyes tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukannya.

Pengganti Van Aanholt itu adalah bek Everton, Bryan Oviedo. Pemain berusia 26 tahun itu mendapat kontrak berdurasi 3,5 tahun alias hingga akhir musim 2019-2020 dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan.

"Bryan adalah pemain yang sangat bagus dan dia akan membantu kami menjadi lebih baik. Dia memiliki kecepatan dan secara keseluruhan dia adalah seorang bek kiri dengan kualitas yang layak," ucap Moyes kepada situs resmi klub.

"Dia baru berumur 26 tahun atau berada pada usia emas bagi sang pemain. Ia juga memiliki karakter yang sangat bagus untuk membantu kami selama beberapa tahun ke depan," tuturnya.

Selama membela Everton, Oviedo merupakan pelapis sejati Leighton Baines yang juga merupakan kapten tim. Sepanjang musim 2016-2017, pemain asal Kosta Rika itu baru tampil dalam enam laga Premier League.

Penampilan terbanyak dalam semusim yang pernah didapat Oviedo di ajang Premier League terjadi pada 2012-2013 dengan 15 penampilan.

Baca Juga:

Oviedo menjadi pemain kedua yang didatangkan Sunderland pada jendela transfer Januari 2017. Pemain pertama yang diboyong The Black Cats adalah Joleon Lescott.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Safc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X