Pochettino Puji Bek Muda Tottenham yang Mengawal Striker Berbobot 102 Kilogram

By Septian Tambunan - Selasa, 31 Januari 2017 | 10:17 WIB
Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfewa (tengah), berduel dengan bek Tottenham Hotspur, Cameron Carter-Vickers (kanan), dalam laga ronde keempat Piala FA di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 28 Januari 2017.
IAN KINGTON/AFP
Penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfewa (tengah), berduel dengan bek Tottenham Hotspur, Cameron Carter-Vickers (kanan), dalam laga ronde keempat Piala FA di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 28 Januari 2017.

Manajer Tottenham Hotspur, Maurico Pochettino (44), memuji Cameron Carter-Vickers (19) yang dia tugaskan mengawal penyerang Wycombe Wanderers berbobot 102 kilogram, Adebayo Akinfenwa (34), dalam laga ronde keempat Piala FA, di Stadion White Hart Lane, Sabtu (28/1/2017).

Pertandingan tersebut dimenangi Tottenham Hotspur dengan skor 4-3. Gol Spurs dicetak oleh Son Heung-min (menit ke-60, 90+7'), Vincent Janssen (64'), dan Dele Alli (89'). Sementara itu, gol Wycombe Wanderers datang dari lesakan Paul Hayes (23', 36') dan Garry Thompson (83').

Kendati Spurs kemasukan tiga gol, Mauricio Pochettino melihat hal positif dari penampilan bek muda Cameron Carter-Vickers. Cameron sukses menjalankan perintah Pochettino untuk mematikan pergerakan penyerang Wycombe, Adebayo Akinfenwa.

"Saya sangat bangga dengan performa Cameron," kata Pochettino dalam situs resmi klub, Senin (30/1/2017).

"Tidak banyak bek tengah dapat bertarung dengan Akinfenwa karena sosoknya yang sangat besar," ucap Pochettino lagi.

Baca Juga:

Juru taktik yang saat aktif bermain juga berposisi sebagai palang pintu ini melanjutkan sanjungan dia untuk Cameron.

"Cameron berkali-kali menjadi rintangan bagi Akinfenwa," ujar Pochettino.

"Situasi tersebut akan menjadi pengalaman untuk Cameron yang baru berusia 19 tahun dan itu merupakan langkah besar bagi dia untuk berkembang dan belajar," tutur Pochettino.

Dalam duel menghadapi Wycombe, Cameron menjadi pemain Spurs dengan akurasi operan tertinggi! Sebesar 92 persen dari total 74 operan dia mengarah tepat ke sasaran!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tottenhamhotspur.com, Spurs Stat


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X