Tanpa Ezra Walian, Jong Ajax Pesta Gol ke Gawang Almere City

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Januari 2017 | 09:24 WIB
 Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).
INSTAGRAM @EZRAWALIAN
Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).

Klub yang dibela striker blasteran Indonesia-Belanda, Ezra Walian (19), Jong Ajax, sukses mengalahkan Almere City FC dengan skor mencolok 6-3 di Stadion Sportpark De Toekomst, Senin (30/1/2017).

Pada laga pekan ke-22 Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda tersebut, tidak ada nama Ezra Walian dalam daftar pencetak gol.

Diketahui, sang pemain tidak diturunkan pelatih Marcel Keizer dan hanya duduk di bangku cadangan selama 90 menit pertandingan.

Tiga penyerang Jong Ajax masing-masing mencetak satu gol pada laga ini. Mulai dari Noussair Mazraoui pada menit ke-12, Abdelhak Nouri (27'), dan Mateo Cassierra (63').

Tiga gol tambahan tim junior Ajax Amsterdam tersebut disumbangkan oleh Donny van de Beek (36' [pen], 58') dan Damil Dankerlui (84').

Sementara itu, Almere hanya mampu mencetak tiga gol setelah tertinggal jauh.

Ketiga gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Soufyan Ahannach (64'), Sherjil MacDonald (67'), serta sepakan penalti Tom Overtoom (71').

Atas kemenangan ini, Jong Ajax nyaman di posisi kedua klasemen sementara dengan 46 poin.

Kendati masih berada di bawah VVV-Venlo, namun urusan mencetak gol mereka menjadi yang terbaik saat ini dengan 58 gol!

Pada laga lain, klub yang dibela Stefano Lilipaly, SC Cambuur, berhasil menekuk FC Dordrecht via skor 3-0, Sabtu (28/1/2017).

Dalam laga itu, Lilipaly diplot sebagai fullback dan tampil sebagai man of the match.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : livescore


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X