PBFC Tunjuk Tim dan Pelatih Khusus untuk Piala Presiden 2017

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Januari 2017 | 11:48 WIB
Pelatih PBFC II pada Piala Presiden 2017, Ricky Nelson.
DOK. PUSAMANIAFC.COM
Pelatih PBFC II pada Piala Presiden 2017, Ricky Nelson.

Pusamania Borneo FC (PBFC) dipastikan tidak menurunkan tim utama pada Piala Presiden 2017. Bahkan, tim berjulukan Pesut Etam tersebut bakal dikomandoi oleh Direktur Tim Junior sekaligus Pelatih PBFC U-21, Ricky Nelson, pada ajang yang dimulai pada Sabtu (4/2/2017) tersebut.

Keputusan tersebut diambil manajemen PBFC setelah tim utama yang diasuh Dragan Djukanovic dikirim ke Batam dan Singapura untuk melakukan pemusatan latihan.

Meskipun begitu, Ricky Nelson, tetap diberikan kebebasan untuk menentukan komposisi pemain tim yang bertajuk PBFC II itu ke Piala Presiden.

"Materi tim ini dipersiapkan khusus dan berbeda dengan materi tim yang dilatih Dragan untuk Liga 1. Jadi, kami memiliki dua tim saat ini," ucap Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin, beberapa waktu lalu.

"Insya Allah tim asuhan coach Ricky juga bagus. Ada pemain junior di sana yang akan dikombinasikan dengan pemain-pemain pilihan," kata dia.

Pada Piala Presiden, PBFC berada di Grup D. Lerby Eliandry dkk tergabung bersama tuan rumah Bali United, Sriwijaya FC, dan Barito Putera.

Berkomentar soal calon lawan, Ricky mengaku tidak gentar. Eks juru taktik Villa 2000 itu optimistis PBFC lolos dari fase grup.

"Kami harus kerja keras. Ya, kami harus kalahkan Bali United dan berusaha melakukan hal yang sama saat melawan Sriwijaya FC dan Barito Putera," tutur pelatih yang juga dipercaya Persija Jakarta menyeleksi pemain U-23 di Aceh, beberapa waktu lalu itu.

Pada laga pertama, PBFC bakal bersua Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2/2017).

Adapun tiga pemain asing bisa diturunkan Ricky dalam ajang ini. Mereka adalah yakni bek asal Liberia, Dirkir Kohn Glay, bek berpaspor Jepang, Kunihiro Yamashita, dan penyerang dari Belanda, Emile Linkers.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Pusamaniafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X