Owen Coyle Gembira Blackburn Bertemu Manchester United

By Dian Savitri - Selasa, 31 Januari 2017 | 13:42 WIB
Wayne Rooney berhadapan dengan Jason Lowe pada pertemuan terakhir Manchester United dengan Blackburn, di ajang Premier League, 2 April 2012, di Stadion Ewood Park, Blackburn.
Alex Livesey/Getty Images
Wayne Rooney berhadapan dengan Jason Lowe pada pertemuan terakhir Manchester United dengan Blackburn, di ajang Premier League, 2 April 2012, di Stadion Ewood Park, Blackburn.

 Setelah mengalahkan Blackpool pada babak IV Piala FA, manajer Blackburn Rovers, Owen Coyle, berharap klubnya bisa bermain di kandang sendiri, Stadion Ewood Park, pada babak V. Dan, melalui undian yang dilakukan Senin (30/1), harapan Coyle itu terkabul.

Coyle lebih gembira lagi setelah tahu bahwa lawan yang akan dihadapi adalah juara bertahan, Manchester United. Pertandingan akan dilakukan pada akhir pekan, antara 17 hingga 20 Februari mendatang.

“Sangat brilian. Usai mengalahkan Blackpool, kami ingin bisa bermain di kandang sendiri pada babak berikut dan itulah yang terjadi. Setelah melihat klub yang akan menjadi lawan, tidak ada klub lain yang lebih besar ketimbang Manchester United,” kata Coyle, kepada The Lancashire Telegraph.

Coyle menyebut pertemuan dengan United itu sebagai sebuah glamour tie alias partai yang mewah.

“Rasanya pertandingan itu akan menjadi partai yang sangat menarik. Semoga saja suporter juga akan menyukainya, bertemu sebuah klub yang sangat besar dalam sebuah glamour tie,” lanjut Coyle.

Terakhir kali Rovers bisa menang atas United di Ewood Park adalah pada 1 Februari 2006 di ajang Premier League. Ketika itu, pasukan Sir Alex Ferguson diperkuat oleh pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy. Rovers menang 4-3, dengan tiga gol dibuat oleh David Bentley.

Kemudian, United menang sembilan kali dalam 13 pertemuan setelah itu. Musim terakhir kedua klub ini bertemu adalah musim 2011-2012. Pada pertemuan pertama musim, 31 Desember 2011, di Old Trafford, Rovers menang 3-2. Akan tetapi, pada 2 April 2012, United membalas di Ewood Park dengan skor 2-0. Akhir musim itu, Rovers pun degradasi ke Divisi Championship.

Kedua klub tidak bertemu lagi hingga akhir pekan pertengahan Februari mendatang di Piala FA. Di ajang itu, terakhir kali Rovers dan United bertemu adalah pada 15 Februari 1985 di Ewood Park. Rovers kalah 0-2.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Lancashire Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X