Tips Fantasy Premier League Pekan Ke-23, Zlatan atau Alexis?

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Januari 2017 | 15:01 WIB
Zlatan Ibrahimovic menatap bola saat Manchester United melawan Stoke City pada partai Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Zlatan Ibrahimovic menatap bola saat Manchester United melawan Stoke City pada partai Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016).

Pekan ke-23 Premier League boleh jadi merongrong pikiran para manajer FPL untuk menentukan kapten. Soalnya, dua pemain dengan tingkat keterpilihan tertinggi, Zlatan Ibrahimovic dan Alexis Sanchez, cuma kedatangan Hull City dan Watford.

Dalam tiga laga terakhir di Old Trafford, Zlatan Ibrahimovic selalu berkontribusi langsung untuk gol yang diciptakan Manchester United. Dalam periode tersebut, dia sukses mencetak dua gol dan assist.

Sementara itu, gawang Watford menjadi salah satu favorit Alexis Sanchez. Gelandang asal Chile itu mengoleksi tiga gol dan dua assist dalam tiga pertemuan terakhir Arsenal dengan The Hornets.

Hmm...

Adapun pekan ke-23 dimainkan pada tengah pekan. Maka, sekadar mengingatkan kembali, tenggat waktu untuk meramu tim masih tersedia hingga Rabu (1/2/2016) pukul 01.45 WIB.

Memberikan sedikit tips, kami akan menyajikan tiga pemain yang dianjurkan untuk dibuang atau disimpan di bangku cadangan.

Selanjutnya, JUARA juga memberikan usulan tiga pemain yang disarankan untuk dibeli atau dijadikan pemain inti

Selain itu, jika Sobat JUARA masih ragu dalam menentukan kapten, kami pun memiliki rekomendasi untuk itu. Tetapi, keputusan akhir tetap ada di tangan kalian.

Ya, semoga saja tips ini dapat membantu kalian untuk menentukan tim dan sukses mendulang poin memuaskan pekan ini.

Berikut ini pemain-pemain yang dianjurkan untuk dilepas atau disimpan di bangku cadangan:

Wes Morgan (Leicester City - 4,7 juta pounds)


Bek Leicester City, Wes Morgan (kanan), berjabat tangan bersama striker Jamie Vardy saat merayakan kemenangan tim atas Club Brugge dalam laga Grup G Liga Champions di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Selasa (22/11/2016).(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Performa Morgan musim ini berbanding terbalik ketimbang musim lalu. Kini, bek berusia 33 tahun itu justru menjadi titik lemah Leicester yang sudah kebobolan 37 gol.

Bahkan, tiga gol Southampton ke gawang Leicester pada pekan lalu murni disebabkan kelalaiannya di area pertahanan sendiri.

Meskipun begitu, pemilik Morgan di FPL masih terhitung lumayan. Dia dipilih 13,4 persen manajer.

Morgan, yang berpredikat sebagai kapten tim, tidak pernah kehilangan menit bermain sejak liga bergulir. Bersama Jamie Vardy, dia bisa menambah daftar pemain berpredikat one-season wonder.

Eden Hazard (Chelsea - 10,2 juta pounds)


Aksi selebrasi gelandang Chelsea, Eden Hazard, usai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 23 Oktober 2016.(MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Hazard cuma mencetak dua gol dalam sembilan penampilan terkini di Premier League. Dengan harga segitu, kontribusi poin sang pemain jelas terasa sangat minim bagi para manajer FPL.

Apalagi, lawan yang bakal dihadapi Chelsea pekan ini adalah Liverpool. Tercatat, dalam enam pertemuan terakhir dengan sang lawan, The Blues hanya mampu mencetak enam gol alias satu gol per laga.

Maka, tidak heran bahwa Hazard menjadi gelandang tertinggi kedua (setelah Adam Lallana) yang didepak bos-bos FPL pekan ini.

Alvaro Negredo (Middlesbrough - 6,4 juta pounds)


Penyerang Middlesbrough, Alvaro Negredo, melakukan selebrasi dalam pertandingan Premier League kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 17 September 2016.(LYNNE CAMERON/GETTY IMAGES)

Negredo paceklik gol dalam lima laga pamungkas Middlesbrough.

Seiring produktivitasnya yang menurun, tim asuhan Aitor Karanka tersebut pun gagal menang di lima gim beruntun.

Pekan ini, Negredo menjadi pemain depan dengan jumlah tertinggi ketiga yang dilepas.

Manajer-manajer FPL cenderung mengalihkan anggarannya ke striker Swansea City, Fernando Llorente atau bomber West Ham United, Andy Carroll.

Lalu, siapa pemain yang layak direkrut?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X