Indonesia U-19 Ikuti Dua Ajang pada 2017, Indra Sjafri Bicara Target

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Januari 2017 | 16:59 WIB
Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, berpose seusai seusai melakukan pertemuan dengan PSSI di kantor induk organisasi sepak bola nasional itu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017) sore WIB.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, berpose seusai seusai melakukan pertemuan dengan PSSI di kantor induk organisasi sepak bola nasional itu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017) sore WIB.

Pelatih Indonesia U-19, Indra Sajfri, belum memasang target apapun untuk dua ajang yang bakal diikuti tim skuat Garuda Muda. Adapun dua event tersebut yakni Piala AFF 2017 dan kualifikasi Piala Asia 2018.

Hal itu disampaikan Indra Sjafri seusai melakukan pertemuan dengan PSSI di kantor induk organisasi sepak bola nasional itu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017) sore WIB.

"Idealnya target baru bisa ditentukan jika kami sudah menyiapkan pemain. Selain itu, kami juga harus mengetahui kualitas lawan," ucap Indra, yang dikontrak setahun oleh PSSI, kepada wartawan.

"Jika disebut sekarang, rasa-rasanya terkesan terlalu mudah untuk menyebutkan sebuah target. Kami menunggu tim ini terbentuk terlebih dahulu untuk itu," kata pelatih berdarah Minang itu.

Baca juga:

Indra mulai aktif bekerja sebagai juru taktik Indonesia U-19 per Februari 2017. Tanggung jawabnya sebagai pelatih Bali United pun secara perlahan diserahkan kepada asisten pelatih Eko Purjianto.

Akan tetapi, untuk menyeleksi pemain, Indra baru akan melakukannya pada Maret 2017. Dia juga memastikan ada empat pemain Indonesia U-19 era Eduward Tjong yang usianya masih di bawah 19 tahun.

"Februari saya menyiapkan program dan Maret sudah memulai seleksi pemain. Kriteria umur yang dicari yakni pemain kelahiran 1999, 2000, dan 2001," tutur Indra.

Sepanjang tahun ini, Indonesia U-19 bakal mentas dalam dua ajang. Keduanya yaitu Piala AFF U-19 di Myanmar, September 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 21-29 Oktober 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X