Strategi Transfer Persib, Datangkan Mantan Agar Nyetel

By Jumat, 3 Februari 2017 | 07:02 WIB
Bek Wildansyah (2) yang musim 2017 bakal jadi bagian Persib sudah gabung latihan skuat Maung Bandung di lapangan Futsal Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (23/1/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Bek Wildansyah (2) yang musim 2017 bakal jadi bagian Persib sudah gabung latihan skuat Maung Bandung di lapangan Futsal Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (23/1/2017).

Persib terus bersolek menjelang kompetisi resmi musim 2017. Setelah merekrut Erik Weeks, Wildansyah, Dedi Kusnandar, dan Shohei Matsunaga, manajemen Maung Bandung resmi memulangkan Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir dari Sriwijaya FC.

Penulis: Andrew Sihombing/Budi Kresnadi

Kembalinya dua pilar senior yang disebut terakhir ini tak pelak membuat Manajer Umuh Muchtar gembira.

"Tidak mudah memboyong Supardi dan Jupe (panggilan Jufriyanto). Banyak klub yang mengincar pemain sekelas mereka," ucap Umuh.

"Namun, berkat hubungan baik yang terjalin selama ini, akhirnya mereka mau kembali bergabung dengan Persib," katanya.

Hadirnya Jupe mengobati kekecewaan Persib karena ditinggal Yanto Basna. Uniknya, Jupe dan Basna seperti bertukar tempat karena pemain muda yang disebut terakhir kini berkostum Sriwijaya.

Baca Juga:

Sementara itu Supardi diharapkan bisa menutupi kelemahan di sektor kanan pertahanan seperti yang terlihat sepanjang turnamen TSC tahun lalu.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, juga optimistis dengan daya saing tim selepas kedatangan keduanya. Keyakinan ini tak lain karena Supardi dan Jupe akan cepat beradaptasi.

"Mereka sudah mengenal cara bermain Persib sehingga tidak butuh waktu lama untuk nyetel dengan rekan-rekan setim. Hanya, saat ini fisik keduanya akan lebih digenjot mengingat mereka baru bergabung belakangan dengan tim," tutur Herrie.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X