Era Baru PSSI Dimulai, Ada Kewajiban Anyar untuk Pelatih Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Januari 2017 | 18:24 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (tengah), melakukan selfie bersama para wartawan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).
DOK. LUIS MILLA
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (tengah), melakukan selfie bersama para wartawan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, mengatakan PSSI telah menyiapkan inovasi terkait timnas Indonesia. Terobosan yang dimaksud datang dari aspek non-teknis.

Salah satu yang menarik yakni kewajiban setiap pelatih untuk mengenakan setelan jas saat mendampingi anak asuhnya berlaga.

Hanif Thamrin menambahkan, PSSI juga sudah membentuk tim media secara lebih rapi. Selain itu, induk organisasi sepak bola nasional tersebut pun tengah menata ulang identitas supaya lebih modern.

Hal itu diterangkan Hanif di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

"Kini kami telah memiliki tim media. Nanti, kami juga akan memunculkan PSSI yang berbeda dari yang dulu," ucap Hanif kepada wartawan.

Baca juga:

"Di samping itu, para pelatih kepala timnas Indonesia juga bakal menggunakan jas saat melakukan perjalanan tandang atau saat berada di pinggir lapangan," kata eks International Content Producer Manchester City itu.

Artinya, para penikmat sepak bola nasional bakal melihat Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fachri Husaini tampil necis saat mengawal timnya masing-masing bertanding.

Sementara itu, PSSI sudah menentukan kriteria calon lawan uji coba timnas Indonesia. Adapun parameter kualitas lawan tanding skuat Merah Putih terdiri dari tiga level.

"Kami masih mencari lawan uji coba. Tetapi, kriteria calon lawan sudah mengerucut ke tiga level yakni berat, setara, dan ringan," tutur Hanif.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X