Oscar: Uang Memang Penting, tetapi...

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 31 Januari 2017 | 22:28 WIB
Pemain asal Brasil, Oscar, saat tiba di Shanghai, China dan mendapatkan sambutan dari para pendukung Shanghai SIPG, 2 Januari 2017.
STR/AFP
Pemain asal Brasil, Oscar, saat tiba di Shanghai, China dan mendapatkan sambutan dari para pendukung Shanghai SIPG, 2 Januari 2017.

Gelandang asal Brasil, Oscar, banyak diperbincangkan pasca-kepindahannya dari Chelsea ke klub Liga Super China, Shanghai SIPG. Apakah keputusan dia pindah ke Negeri Tirai Bambu murni karena uang semata?

Belakangan ini, beberapa klub Liga Super China melakukan aktivitas transfer pemain yang sangat menyita perhatian.

Liga China, yang sebelumnya kurang mendapatkan atensi dari penggemar sepak bola dunia, mampu membawa sejumlah nama besar ke dalam skuatnya.

Rata-rata, pemain asing yang merumput di Negeri Tirai Bambu mendapatkan honor tinggi. Bahkan, sebagian melebihi taraf gaji pemain di Eropa.

Baca Juga:

Oscar adalah salah satu contohnya. Ia rela meninggalkan Chelsea, sang pemuncak klasemen Inggris, untuk bermain di Liga Super China bersama Shanghai SIPG.

Tak sedikit yang mengkritik keputusan Oscar. Ia dinilai telah mengacaukan kariernya sendiri karena pindah ke China dalam usia relatif muda, 25 tahun.

Mereka yang menyoroti hal tersebut menganggap Oscar lebih mementingkan aspek finansial ketimbang sepak bolanya itu sendiri.

Maklum, di Shanghai SIPG, Oscar menerima gaji hingga 400 ribu poundsterling (6,6 miliar) per pekan. Jumlah yang tergolong fantastis untuk pemain sekelasnya.


Oscar menjalani debutnya bersama Shanghai SIPG di Doha, Qatar, Senin (8/1/2017). (Dok. Twitter Oscar )


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo Magazine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X