Liverpool Wajib Menang demi Suporter

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 31 Januari 2017 | 23:45 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga putaran keempat Piala FA melawan Wolverhampton di Anfield, Sabtu (281/2017)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga putaran keempat Piala FA melawan Wolverhampton di Anfield, Sabtu (281/2017)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan timnya wajib mempersembahkan penampilan apik di depan suporter mereka saat menjamu Chelsea di Anfield, Selasa (31/1/2017).

The Reds sedang membutuhkan kemenangan di markas sendiri untuk menebus catatan buruk mereka di Anfield. Selama satu minggu, Adam Lallana dkk kalah tiga kali di kandang sendiri.

Mereka takluk 2-3 dari Swansea (21/1/2017) di Premier League, 0-1 dari Southampton (26/1/2017) di Piala Liga, lalu terakhir 1-2 melawan Wolverhampton (28/1/2017) di Piala FA.

Jika kalah lagi dari Chelsea, mereka akan mengulangi catatan buruk kalah empat kali berturut-turut di Anfield pada 1923.

Klopp pun meminta para pemainnya memperbaiki penampilan demi suporter loyal mereka.

"Kekalahan kami bukan karena suporter. Mereka selalu bersemangat dan mendukung kami. Liverpool belum membuat para penonton bersorak selama beberapa laga dan pertandingan melawan Chelsea akan menjadi kesempatan untuk kami," tutur Klopp.

Liverpool wajib menang bukan saja demi suporter. Tiga poin atas The Blues akan membantu menjaga Liverpool tetap berada di persaingan juara Premier League.

Baca Juga:

Saat ini, Liverpool berada di peringkat keempat Premier League dengan 45 poin. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea yang menduduki urutan pertama.

Liverpool juga punya catatan jelek saat menjamu Chelsea dengan tidak pernah menang di lima perjumpaan terakhir di Anfield. Mereka hanya bermain imbang tiga kali dan kalah dua kali. 


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X