Martin Oedegaard dan Karier Baru di Belanda

By Dian Savitri - Rabu, 1 Februari 2017 | 11:03 WIB
Martin Oedegaard melakukan debut pada pertandingan antara klubnya, SC Heereenven, dengan ADO Den Haag, di Stadion Abe Lenstra, 14 Januari 2017 di Heerenveen.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Martin Oedegaard melakukan debut pada pertandingan antara klubnya, SC Heereenven, dengan ADO Den Haag, di Stadion Abe Lenstra, 14 Januari 2017 di Heerenveen.

Child prodigy dari Norwegia, Martin Oedegaard, kini punya klub baru. Oedegaard dibeli oleh Real Madrid pada 22 Januari 2015, dari klub Norwegia, Stroemgodset. Nilai transfernya ketika itu adalah 2,8 juta euro.

Digadang-gadang sebagai pemain dengan masa depan yang cerah, Oedegaard – yang kini baru berusia 18 tahun – gagal masuk ke tim senior Madrid. Ia hanya bisa berlaga di Real Madrid Castilla, tim junior klub raksasa Spanyol itu.

Karena itu, Madrid lantas meminjamkannya, sejak 9 Januari lalu, ke klub anggota Eredivisie Belanda, SC Heerenveen. Menurut situs Transfermarkt, pemain kelahiran 17 Desember 1998 itu akan ada di Stadion Abe Lenstra hingga 30 Juni 2018.

Hingga 29 Januari lalu, gelandang serang bertinggi 176 cm itu sudah tampil tiga kali untuk klub barunya itu. Yang pertama adalah saat Heerenveen menjamu ADO Den Haag, pada 14 Januari. Oedegaard masuk pada menit terakhir. Heerenveen menang 2-0.

Pada laga kedua, bertandang ke Stadion Philips, milik PSV Eindhoven, Oedegaard kembali menjadi pemain pengganti, namun dengan menit bermain yang sudah bertambah, yaitu 32 menit. Sayangnya, Heerenveen kalah 2-3.

Partai ketiga, kembali di Abe Lenstra, Oedegaard diberi kesempatan oleh pelatih Heerenveen, Jurgen Streppel, untuk bermain sejak menit awal. Oedegaard digantikan pada menit ke-70 oleh gelandang serang yang juga masih berusia muda, Pelle van Amersfoort (20 tahun).

“Sangat menyenangkan bisa melakukan debut di stadion sendiri. Penampilan pertama itu sangat istimewa untuk saya, karena dilakukan di tempat yang baru dan saya masih harus beradaptasi dengan segala aspek di sini. Saya mencoba untuk tidak memikirkan apa yang orang katakan tentang saya. Yang penting saya melakukan apa yang harus saya lakukan, yaitu bermain sepak bola dan menikmatinya,” kata Oedegaard, kepada Fox Sports.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X