Payet: Saya Tidak Perlu Menjelaskan Kepindahan Saya

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 1 Februari 2017 | 09:02 WIB
Pemain anyar Olympique Marseille, Dimitri Payet, hadir dalam konferensi pers usai menandatangani kontrak dengan klub tersebut.
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP
Pemain anyar Olympique Marseille, Dimitri Payet, hadir dalam konferensi pers usai menandatangani kontrak dengan klub tersebut.

Pemain baru Olympique Marseille, Dimitri Payet, menuai kritik dari klub lamanya, West Ham United, karena kepindahannya tersebut. Namun, Payet tidak peduli.

Pemain berusia 29 tahun tersebut pindah ke Marseille dengan nilai transfer 25 juta pounds untuk durasi 4,5 tahun.

Meski demikian, West Ham masih tidak terima dengan keputusan Payet yang meminta dijual. Petinggi West Ham, David Sullivan, menegaskan bahwa sejatinya mereka sama sekali tak berniat menjual Payet.

Apalagi, pemain asal Prancis tersebut baru menandatangani perpanjangan kontrak pada 2016.

Payet bergeming dengan kritik itu.

"Saya tidak perlu menjelaskan alasan saya pindah. Saya dan Slaven Bilic (pelatih West Ham) sudah berbicara empat mata mengenai topik ini. Akan ada saatnya saya menjelaskan kepindahan saya, tetapi tidak sekarang," kata Payet.

Meski kepergiannya diiringi situasi kurang mengenakkan dengan manajemen The Hammers, Payet tetap bersyukur dengan pengalamannya selama berkarier di Inggris.

"Satu tahun terakhir bersama West Ham sangat menyenangkan dan saya tidak ingin hubungan saya dengan klub berakhir dengan tidak baik-baik. Saya juga punya banyak kenangan baik bersama para suporter klub," tuturnya.

Sebelum resmi pindah, Payet memang sudah mengutarakan niat untuk kembali ke Prancis. Ingin bertemu keluarga menjadi alasannya.

Karena klub menolak, Payet pun mogok bermain. Sebagai konsekuensi, Bilic membuatnya turun pangkat dan berlatih dengan tim West Ham U-23.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X