Lolos ke Babak 16 Besar Piala FA, Lincoln City Ibarat Mendarat di Pluto

By Kamis, 2 Februari 2017 | 10:30 WIB
Pemain Lincoln City, Bradley Wood (kiri) dan Jack Muldoon, merayakan kemenangan mereka atas Brighton & Hove Albion dalam laga Piala FA di Sincil Bank Stadium, Lincoln, 28 Januari 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain Lincoln City, Bradley Wood (kiri) dan Jack Muldoon, merayakan kemenangan mereka atas Brighton & Hove Albion dalam laga Piala FA di Sincil Bank Stadium, Lincoln, 28 Januari 2017.

Lincoln City muncul sebagai tim kejutan di Piala FA 2016-2017. Klub dari National League atau kasta kelima sepak bola Inggris ini mampu menembus babak lima atau fase 32 besar setelah menyingkirkan tim-tim dari divisi lebih tinggi.

Penulis: Riemantono Harsojo

Setelah mengalahkan Altrincham FC dari National League North (kasta keenam) pada babak pertama, Lincoln kemudian menyingkirkan tim-tim di atas level mereka.

Pada babak kedua, Lincoln menumbangkan anggota League 1 (kasta ketiga), Oldham Athletic, dengan skor 3-2.

Setelah itu, klub berjuluk The Imps ini masuk ke 32 besar seusai menang 1-0 atas klub Championship (kasta kedua), Ipswich Town.

Pada babak keempat, Lincoln bikin kejutan lagi. Luke Waterfall cs mengalahkan pemimpin klasemen Championship, Brighton, dengan skor 3-1.

Setelah mengalahkan Ipswich, Manajer Lincoln, Danny Cowley, menyamakan kesuksesan timnya seperti pendaki yang sukses naik ke puncak gunung.

Sekarang seusai menundukkan Brighton, dia menyamakannya seperti berhasil mendarat di Planet Pluto.

Kesuksesan ini adalah sejarah penting buat Lincoln. Untuk pertama kali sejak tahun 1902, The Imps kembali masuk 16 besar Piala FA. Lincoln tak mau berpuas diri. Selain kesuksesan di Piala FA, pasukan Cowley ingin promosi ke League 2.

Saat ini The Imps berstatus sebagai pemimpin klasemen National League.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X