Eks Pemain Man United Coret Man City dari Posisi 4 Besar

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 1 Februari 2017 | 05:02 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tampak kecewa di pinggir lapangan dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (21/1/2017).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, tampak kecewa di pinggir lapangan dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (21/1/2017).

Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, melayangkan komentar pedas terhadap Manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Schmeichel, yang memperkuat Setan Merah pada periode 1991-1999, meyakini tim asuhan Guardiola tak akan mampu mengakhiri Premier League musim ini di posisi empat besar.

"Sejauh ini, saya pikir Josep Guardiola belum sukses. Timnya terlalu banyak mengalami masalah dan banyak pula pemainnya yang tidak bahagia," ujar Schmeichel.


"Ketika sosok hebat seperti Guardiola datang, maka akan terjadi perubahan besar dan para pemain pun akan kesulitan dalam menerapkannya," kata Schmeichel yang merupakan ayah dari kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Manchester City era Guardiola sempat meroket saat awal musim. Dari 10 laga perdana di seluruh kompetisi, mereka sukses menuntaskannya dengan kemenangan.

Namun, perlahan performa mereka mengalami inkonsistensi. Sejumlah hasil tak optimal mewarnai perjalanan mereka.

Alhasil, dari menduduki posisi puncak klasemen, kini Manchester City melorot hingga berada di urutan kelima dengan raihan 43 poin.

Sebaliknya, Manchester United yang sempat terseok-seok di bawah asuhan Jose Mourinho, kini mulai menunjukkan perkembangan.

Kiprah positif Zlatan Ibrahimovic dkk pun mendapatkan sanjungan dari Schmeichel.


"Mourinho telah menemukan alur dan dia mengerti apa yang perlu dilakukan terhadap klub sepak bola asuhannya," kata Schmeichel.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : omnisport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X