Courtois Ibarat Makan Gaji Buta

By Rabu, 1 Februari 2017 | 22:22 WIB
Aksi Thibaut Courtois saat Chelsea melawan West Bromwich Albion, 23 Agustus 2015.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Aksi Thibaut Courtois saat Chelsea melawan West Bromwich Albion, 23 Agustus 2015.

Sampai pekan ke-22 Premier League 2016/17, Chelsea menjadi tim dengan total kebobolan terendah. Kiper Thibaut Courtois tidak bisa mendapat seluruh pujian atas hal tersebut sebab ia sangat terbantu oleh kinerja rekan-rekan di depannya dalam formasi 3-4-3.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Chelsea baru menderita 15 gol di liga musim ini, di mana enam kemasukan terjadi pada pola 3-4-3 yang diterapkan sejak 1 Oktober 2016 atau pekan ketujuh.

Sebagai kiper yang dipercaya manajer Antonio Conte sejak pekan pertama, Courtois perlu berbagi sanjungan dengan lima pemain di depannya.

Mereka adalah trio bek tengah Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, dan David Luiz, serta dua wing back utama yang rajin membantu pertahanan, Victor Moses dan Marcos Alonso.

Berkat kelima sosok itu, Courtois hanya sedikit menghadapi tembakan-tembakan lawan.

Tercatat, di antara kiper-kiper EPL yang selalu bermain di tiap laga musim ini, Courtois menghadapi tembakan ke arah gawang paling sedikit, yakni 57 kali.

Kiper asal Belgia itu terkesan mendapatkan gaji buta sejak penerapan taktik 3-4-3 sebab ia hanya meladeni total 17 tembakan akurat dalam 16 gim EPL terakhir.


Statistik kiper-kiper terbaik di Premier League (hingga pekan ke-22).(TABLOID BOLA)

Deputi yang Sulit


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X