Man United Vs Hul City: Waspadai Lawan Percaya Diri

By Rabu, 1 Februari 2017 | 15:46 WIB
Kiper Hull, David Marshall, meninju bola yang coba disambut dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan Chris Smalling, pada semifinal kedua Piala FA, Kamis (26/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Kiper Hull, David Marshall, meninju bola yang coba disambut dua pemain Manchester United, Paul Pogba dan Chris Smalling, pada semifinal kedua Piala FA, Kamis (26/1/2017).

Hull City seperti tak mau berjauhan dengan Manchester United karena sepanjang Januari 2017 sudah dua kali kedua tim bertemu. Ternyata, masih ada pertemuan ketiga dalam waktu yang berdekatan. Pada Rabu (1/2/2017), Hull menjadi lawan United.

Penulis: Dedi Rinaldi

Hanya, pertemuan yang ketiga ini terjadi di kancah Premier League. Sebelumnya, United dua kali bertarung melawan Hull dengan hasil sekali menang dan sekali kalah pada partai semifinal Piala Liga. Oleh karena menang agregat, maka Setan Merah yang melaju ke final Piala Liga.

Sukses melaju ke final memang membuat kegembiraan menyeruak di kubu Iblis Merah. Hanya, keberhasilan lolos ke partai final masih meninggalkan kisah yang patut dicermati. Ketika kalah 1-2 dalam laga semifinal kedua melawan Hull, Iblis Merah mendapat kecaman karena bermain buruk.

Manajer Jose Mourinho saat itu berdalih bahwa pemainnya mengalami kelelahan dan konsentrasi yang terpecah karena banyak menjalani pertandingan. Namun, dampak dari kekalahan tersebut perlu disikapi.

Hull kini memiliki kepercayaan yang tinggi jika bertemu United karena The Tigers menjadi tim pertama yang memutus rekor tanpa kalah Setan Merah, yang sudah tercatat sejak November.

Manajer Hull, Marco Silva, pun mengakui bahwa bertemu United tidak lagi menciptakan ketakutan.

“Inilah dampak positif ketika tim seperti kami bisa mengalahkan tim sebesar United,” kata Silva.

Hull di bawah manajer asal Portugal ini lumayan menggeliat, yaitu mencetak tiga kemenangan dan dengan salah satunya ialah mampu mengalahkan United.

Derbi Manchester


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X