Niat Kembalikan Performa bersama Tim U-23, Eric Bailly Alami Cedera

By Verdi Hendrawan - Rabu, 1 Februari 2017 | 08:21 WIB
Aksi Eric Bailly melawan Stoke City dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 02 Oktober 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Aksi Eric Bailly melawan Stoke City dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 02 Oktober 2016.

Harapan Manajer Jose Mourinho agar Pantai Gading cepat tersingkir dari Piala Afrika 2017 berhasil terkabul. Namun, manajer asal Portugal itu harus kembali menunggu untuk mendapatkan dampak dari harapannya tersebut.

Mourinho menginginkan Pantai Gading cepat tersingkir agar bisa kembali merasakan jasa Eric Bailly di lini pertahanan Manchester United. Bek berusia 22 tahun itu adalah andalan utama Mou.

Ternyata benar, tim berjulukan Si Gajah itu tersingkir di fase grup. Pantai Gading tak mampu meraih satupun kemenangan dari tiga laga Grup C menghadapi Togo, Republik Demokratik Kongo, dan Maroko.

Hasil itu pun membuat Bailly segera meninggalkan skuat Pantai Gading dan terbang ke Manchester untuk segera bergabung dengan tim tak lama setelah pertandingan terakhir Si Gajah kontra Maroko, Rabu (25/1/2017).

Baca Juga:

Namun, Mourinho belum memainkan sang pemain dalam laga Piala Liga Inggris kontra Hull City (27/1/2017) dan Wigan Athletic (29/1/2017) di ajang Piala FA. Hal ini dikarenakan Bailly dipandang belum siap tampil.

Mourinho pun memilih memasukkan Bailly ke tim U-23 Man United untuk menghadapi Everton U-23, Senin (30/1/2017), pada laga Premier League 2 demi membantu sang pemain mempersiapkan diri sebelum tampil bersama tim utama. Namun, petaka justru terjadi.

Pada laga yang dimenangkan Everton U-23 dengan skor 3-1 itu, Bailly yang tampil sejak menit pertama harus keluar pada menit ke-58. Bailly mengalami cedera dipergelangan kaki dan digantikan Tyrell Warren.

Bailly sempat mendapatkan perawatan dari tim medis di sisi lapangan. Namun, pelatih Nicky Butt menariknya keluar sebagai langkah pencegahan dari hal-hal yang lebih buruk.

Pihak Man United telah mengkonfirmasi bahwa cedera pergelangan kaki yang dialami Bailly itu tidak serius. Namun, tetap saja harapan Mourinho untuk memainkan mantan pemain Espanyol dan Villarreal itu menghadapi Hull, Rabu (1/2/2017), harus sirna.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X