West Ham Vs Man City: Tak Sejomplang Piala FA

By Rabu, 1 Februari 2017 | 14:47 WIB
Bek Manchester City, John Stones (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion London, Inggris, 6 Januari 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Bek Manchester City, John Stones (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion London, Inggris, 6 Januari 2017.

Kali terakhir kedua tim berjumpa pada awal Januari, Manchester City bisa pulang dengan kemenangan telak lima gol tanpa balas!

Penulis: Rizki Indra Sofa

Panggungnya di ajang Piala FA. City juga bertandang ke London Stadium. Mereka membawa pulang lima gol tanpa balas. Ketika kedua tim ini berjumpa lagi pada pekan ke-23 EPL pada Rabu (1/2/2017), hasilnya mungkin tak akan sejomplang itu, meski potensi kemenangan tetap ada di kubu tamu.

"Hasil melawan City di Piala FA itu memang memalukan. Saat ini kami ingin memperbaiki luka itu," ungkap bek kiri West Ham, Aaron Cresswell, di situs klub.

"Manchester City jelas salah satu rival yang paling sulit dikalahkan. Tapi, kami bisa lima kali menang dalam delapan partai terakhir. Progres kami baik," tutur Cresswell lagi.

Memang benar, progres West Ham membaik. Terutama hasil dua kemenangan beruntun di sepasang laga EPL terakhir, kontra Crystal Palace dan Middlesbrough. Mereka pastinya berambisi bisa meneruskan tren tiga angka meski harus mulai melakukannya tanpa sang superstar, Dimitri Payet, yang memilih pindah ke Marseille pada akhir pekan lalu.

Duo Baru

Entah ketiadaan Payet bakal berpengaruh atau tidak, lantaran si pemain juga tak pernah menjebol gawang City saat membela West Ham. Justru potensi ketiadaan Sergio Aguero di kubu City yang bisa bikin pelatih Pep Guardiola pusing.

Aguero tak merumput saat City menang 3-0 dari Crystal Palace di Piala FA. Posisinya digantikan oleh Raheem Sterling, yang bertandem bareng Gabriel Jesus. Kalau Kun Aguero akhirnya harus absen, duo Sterling dan Jesus berpotensi main lagi.

"Sergio mengalami rasa tidak nyaman di kaki dua hari setelah laga melawan Tottenham (21/1). Kami harus memonitor situasinya terus," kata Guardiola.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X