Cerita di Balik Gol David Luiz yang Membingungkan Mignolet

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 1 Februari 2017 | 05:48 WIB
Bek Chelsea, David Luiz (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Bek Chelsea, David Luiz (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.

Bek David Luiz mencetak gol semata wayang Chelsea saat bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Selasa (31/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.


Luiz mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-24. Gol ini terbilang mengejutkan bagi kiper Simon Mignolet.

Willian yang berada di dekat bola seakan ingin mengeksekusi bola. Bahkan, dia sempat berbincang dengan rekannya, N'Golo Kante.

Saat Willian ingin melakukan ancang-ancang, Luiz dengan cepat berlari dan melepaskan sepakan keras. Mignolet hanya terdiam melihat bola bersarang di gawanngnya.


"Terkadang Anda perlu berusaha membuat tendangan kejutan. Saya tidak berada dalam kondisi terbaik untuk melakukan tendangan bebas karena lututku sakit dan saya tidak bisa berlatih setiao hari. Namun, Anda harus melihat peluang dalam sebuah laga. Saya senang bisa mencetak gol," kata Luiz usai pertandingan.

Sayangnya, Chelsea gagal mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Tim tuan rumah mampu menciptakan gol balasan lewat tandukan Georginio Wijnaldum (57').

Setelah kedudukan imbang 1-1, The Blues memiliki peluang emas melalui titik putih pada menit ke-79. Wasit Mark Clattenburg langsung memberikan hadiah penalti setelah Diego Costa dijatuhkan Joel Matip di kotak terlarang. Namun, Costa harus gigit jari karena bola sepakannya mampu ditepis Mignolet.  

"Bukan perkara mudah bermain di Anfield dan meraih kemenangan. Kami memiliki peluang untuk memenangi pertandingan dan kami tak beruntung karena kami tidak menang. Namun, hasil ini merupakan hasil yang bagus," tutur bek asal Brasil tersebut.

Raihan satu poin membuat Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 56 poin. Mereka unggul sembilan angka atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur dan Arsenal, yang juga gagal meraih hasil maksimal.

Tottenham hanya bermain imbang tanpa gol saat tandang ke markas Sunderland, sedangkan Arsenal harus menanggung malu ketika menjamu Watford. Dalam laga di Stadion Emirates, Arsenal menyerah 1-2.

Sedangkan bagi Liverpool, hasil imbang ini tak mengubah posisi mereka di urutan keempat dengan perolehan 46 poin.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X