Bagaimana Taktik Watford Kalahkan Arsenal?

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 1 Februari 2017 | 06:55 WIB
Pelatih Watford, Walter Mazzarri, tampak gembira seusai timnya mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates pada 31 Januari 2017.
Adrian DENNIS / AFP
Pelatih Watford, Walter Mazzarri, tampak gembira seusai timnya mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates pada 31 Januari 2017.

Pelatih Watford, Walter Mazzarri, mengungkapkan taktik mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (31/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Meski bermain di depan publik lawan, Watford secara mengejutkan mampu mencetak dua gol dalam waku 13 menit. Gol pertama The Hornets diciptakan Younes Kaboul pada menit ke-10.

Dari tendangan bebas, Tom Cleverley memberikan umpan pendek kepada Kaboul. Pemain asal Perancis tersebut kemudian melepasan tembakan keras. Bola hasil tembakan Kaboul sempat mengenai kaki Aaron Ramsey sebelum melesat ke gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Hanya berselang tiga menit, Cech kembali memungut bola di gawangnya sendiri lantaran gagal membendung tembakan Troy Deeney.

Gol Deeney ini tidak terlepas dari kerja keras Etienne Capoue yang berhasil mencuri bola dari tengah lapangan. Tanpa tekanan dari kubu tuan rumah, Capoue berhasil masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan.

Bola hasil tembakan Capoue berhasil ditepis Cech, tetapi si kulit bulat mengarah ke Deeney. Tanpa basa-basi, penyerang asal Inggris tersebut berhasil menyarangkan bola.

"Kami bermain baik pada babak pertama dan kondisi sejumlah pemain telah kembali. Pada babak kedua, Arsenal berusaha menekan kami tetapi secara umum kami tampil baik," kata Mazzarri.

Selepas jeda, pelatih Arsenal Arsene Wenger memasukkan Theo Walcott untuk menggantikan Olivier Giroud. Lucas Perez pun dimainkan pada menit ke-67.

Namun, Arsenal hanya mampu menciptaka satu gol melalui kreasi Alex Iwobi pada menit ke-58. Gol berawal dari penetrasi Alexis Sanchez di dalam kotak penalti. Pemain asal Cile tersebut lalu menchip bola. Iwobi langsung menendang bola masuk ke gawang lawan.

"Melawan sebuah tim besar di stadion mereka, Anda tidak bisa membiarkan mereka terlalu banyak mengontrol bola dan Anda harus menekan mereka. Kami melakukannya dengan sangat baik tetapi Anda tidak bisa melakukannya selama 90 menit. Itu adalah taktik kami," ulas Mazzarri.

Hasil ini membuat Arsenal gagal memangkas jarak dengan Chelsea sebagai pemuncak klasemen. The Gunners tertinggal sembilan poin dari The Blues dengan 56 angka. Sementara Watford berada di peringkat ke-13 dengan 27 poin.


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X