Seri 1-1 Melawan Chelsea, Liverpool Masih Jago Melawan Tim Kuat

By Rabu, 1 Februari 2017 | 18:57 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 31 Januari 2017.

Terlepas dari hasil 1-1 di Anfield pada Selasa (31/1/2017), sebenarnya ada optimisme tersendiri yang dimiliki Liverpool FC menjelang duel melawan Chelsea FC.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pada pertemuan pertama di liga musim ini, Liverpool sudah pernah mengalahkan Chelsea. Kejadiannya di Stamford Bridge dengan skor 2-1, 16 September 2016.

Dengan bermain di kandang sendiri, tentu teorinya peluang Liverpool untuk kembali meraih kemenangan sangat terbuka atas Chelsea. Namun, hasil di lapangan berbicara lain.

Liverpool tertinggal lebih dahulu oleh tembakan David Luiz hingga Georginio Wijnaldum menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1. Bahkan, The Reds nyaris kebobolan lagi bila eksekusi penalti Diego Costa tidak dibendung oleh kiper Simon Mignolet.

Selama dilatih oleh Juergen Klopp, Liverpool sangat jarang bermain canggung ketika menghadapi sesama tim kuat di Premier League.

Tim kuat yang dimaksud selain Liverpool adalah Chelsea, Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham.

Musim ini, Liverpool sudah tujuh kali melakoni laga melawan tim-tim tersebut. Hasilnya Jordan Henderson dkk. tak pernah kalah!

Selain menang 2-1 dan seri 1-1 melawan Chelsea, Liverpool juga mengalahkan Arsenal 4-3 di kandang lawan dan Manchester City 1-0 di Anfield.

Si Merah ditahan Tottenham 1-1 di White Hart Lane dan dua kali bermain imbang kontra Manchester United.

Hasil duel melawan United bisa dibilang mengarah ke Liverpool mengingat skor 1-1 di Old Trafford dan 0-0 di Anfield.

Transformasi Liverpool menjadi jagoan ketika bertemu tim-tim kuat di tangan Klopp jelas terlihat pada musim lalu.

Ketika masih dipegang Brendan Rodgers sampai 4 Oktober 2015, Liverpool tak pernah menang dalam dua partai melawan tim kuat. Mereka ditahan Arsenal 0-0 dan kalah 1-3 dari United.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.738


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X