Atletico Madrid Vs Barcelona, Penakluk Jagoan Piala

By Rabu, 1 Februari 2017 | 20:20 WIB
Penyerang Barcelona, Neymar Jr. (tengah), berupaya menjangkau bola di tengah duel dengan pemain Atletico Madrid, Juanfran (depan) dan Thomas Partey, dalam partai La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, 21 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona, Neymar Jr. (tengah), berupaya menjangkau bola di tengah duel dengan pemain Atletico Madrid, Juanfran (depan) dan Thomas Partey, dalam partai La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, 21 September 2016.

Barcelona di bawah arahan Luis Enrique memiliki rekor hebat di babak gugur ajang piala. Barca Enrique hanya satu kali tersingkir. Sang penakluk akan kembali dihadapi Blaugrana.

Penulis: Riemantono Harsojo

Sang penakluk Barcelona Enrique di fase knock-out ajang piala adalah Atletico Madrid asuhan Diego Simeone. Kedua tim akan berduel di babak semfinal Copa del Rey 2016-2017.

Leg I dimainkan di Vicente Calderon pada Rabu (1/2/2017). Duel kedua dimainkan di markas Barca sepekan kemudian.

Hanya menghitung Copa del Rey dan Liga Champion yang fase gugurnya menerapkan sistem dua pertemuan di setiap babak, sejak musim 2014-2015 Barcelona asuhan Enrique telah tampil dalam 16 duel di babak gugur dengan sistem dua leg.

Perinciannya, 11 di Copa del Rey dan lima di Liga Champions. Dari 16 duel tersebut, Barca hanya satu kali kalah agregat.

Kekalahan itu didapat Lionel Messi cs dari Atletico asuhan Simeone di babak perempat final Liga Champions 2015-2016. Setelah menang 2-1 di Camp Nou, pasukan Enrique takluk 0-2 di Vicente Calderon.

Partai semifinal Copa del Rey ini menjanjikan duel yang ketat. Gelandang Atleti, Koke, dan bek kanan Barca, Sergi Roberto, sepakat bahwa kunci untuk memenangi duel ini adalah kesempurnaan dalam menerapkan hal-hal detail.

Baca Juga:

"Penting untuk mencetak gol di Vicente Calderon," kata Sergi Roberto, seperti dikutip situs Sport. es.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.738


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X