Sirkus untuk Danilo

By Rabu, 1 Februari 2017 | 16:14 WIB
Aksi Danilo dalam laga perempat final Copa Del Rey leg pertama antara Real Madrid kontra Celta Vigo di Bernabeu, 18 Januari 2017.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Aksi Danilo dalam laga perempat final Copa Del Rey leg pertama antara Real Madrid kontra Celta Vigo di Bernabeu, 18 Januari 2017.

Harapan tinggi mengiringi kedatangan Danilo ke Real Madrid pada musim panas 2015. Maklum, Los Blancos merogoh kocek dalam untuk memboyong bek asal Brasil itu dari Porto, tepatnya senilai 31,5 juta euro.

Penulis: Sem Bagaskara

Danilo mencatat rekor sebagai bek termahal Madrid. Baru-baru ini pria asal Brasil itu kembali mencatat rekor.

Tapi, pencapaian tersebut terbilang negatif. Danilo menjadi pemain pertama Los Blancos yang dua kali bikin gol bunuh diri di satu edisi Copa del Rey.

Ia melakukannya kala Madrid berjumpa Sevilla (3-3) di babak 16 besar dan Celta Vigo (2-2) di perempat final Copa del Rey 2016/17. Lantaran Daniel Carvajal cedera, Danilo belakangan menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane di sisi kanan pertahanan Madrid.

Sepasang gol bunuh diri di Copa del Rey membuat Danilo dihujani kritik. Ia bahkan langsung dicap sebagai rekrutan bek mahal gagal Madrid menyusul nama-nama seperti Fabio Coentrao, Jonathan Woodgate, dan Walter Samuel.

Danilo juga membawa memori fan Madrid kembali ke sosok bernama Predrag Spasic. Ia didatangkan Madrid dengan biaya 200 ribu pesetas dari Partizan pada 1990.

Baca Juga:

Namun, Spasic tampil mengecewakan. Puncaknya adalah ketika gol bunuh diri yang ia buat memenangkan rival bebuyutan Madrid, Barcelona, di laga el clasico.

Setahun berselang ketika ditanya soal eks timnya, Spasic tak ragu mengungkapkan kebencian.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.738


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X