Aturan Pemain 23 Tahun Bikin Madura United Pusing

By Suci Rahayu - Rabu, 1 Februari 2017 | 18:01 WIB
Pemain Madura United, Fredi Isir
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Madura United, Fredi Isir

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengaku masih belum bisa membuat keputusan akhir soal skuat timnya untuk kompetisi musim 2017. Pasalnya, Laskar Sape Kerap masih kesulitan untuk menemukan komposisi yang pas untuk pemain di bawah 23 tahun.

Seperti diketahui, kompetisi baru yang akan bernama Liga 1, setiap tim diwajibkan mengontrak lima pemain dengan usia di bawah 23 tahun.

Tiga pemain di antaranya wajib tampil sebagai pilar inti. Belakangan, aturan ini lebih spesifik menyebut pemain yang lahir pada 1995.

Kondisi ini yang kemudian membuat Haruna Soemitro harus mengevaluasi lagi komposisi pemain yang sudah ada.

"Ada beberapa pemain yang harus dievaluasi terkait dengan aturan baru batasan usia ini. Karena, beberapa pemain tahun kelahirannya ternyata tidak sesuai dengan syarat,” tutur Haruna.

Baca juga:

Beberapa waktu yang lalu, Madura United sudah mengikat lima pemain dengan usia di bawah 23 tahun. Mereka adalah kiper Angga Saputra, Rifat Marasabessy, Fredi Isir, Dwi Rizki, dan Ridwan Awaluddin.

Selain itu, Madura United juga telah mempromosikan lima pemain dari tim U-21. Namun, Haruna tidak menyebut secara spesifik pemain yang akan dievaluasi.

“Kami akan lihat dulu seperti apa perkembangannya,” kata Haruna.

Namun, Haruna mengakui kini sedang membidik pemain lain. Pemain ini didapat saat Madura United menjalani laga uji coba dengan sistem trofeo melawan Persebo Bondowoso dan Laga FC beberapa waktu yang lalu.

“Dari pertandingan trofeo kemarin, saya lihat ada satu pemain dari Persebo yang cukup menonjol. Sepertinya, dia akan cocok,” tutur mantan manajer Persebaya Surabaya ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X