David Neres Jadi Pembelian Termahal Ajax dari Klub Asing

By Dian Savitri - Rabu, 1 Februari 2017 | 17:30 WIB
David Neres merayakan gol untuk Sao Paulo yang dicetaknya ke gawang Corinthians, pada laga Serie A Brasil di Stadion Mrumbi, Sao Paulo, 5 November 2016.
Alexandre Schneider/Getty Images
David Neres merayakan gol untuk Sao Paulo yang dicetaknya ke gawang Corinthians, pada laga Serie A Brasil di Stadion Mrumbi, Sao Paulo, 5 November 2016.

Klub elit Eredivisie, Ajax Amsterdam, melakukan pembelian tunggal pada bursa transfer Januari 2017, yang baru saja berakhir. Ajax mendapatkan pemain muda, David Neres, dari klub Brasil, Sao Paulo, 31 Januari 2017.

Di Ajax, pemain berusia 19 tahun itu punya kontrak hingga Juni 2021 dan nilai transfernya adalah 12 juta euro. Nilai itu bisa bertambah menjadi 15 juta jika ditambah berbagai bonus.

Nilai transfer itu menjadikan pemain sayap asal Brasil itu sebagai pesepak bola termahal yang pernah dibeli oleh klub Belanda ini dari luar tim negara itu.

Rekor pemain asing termahal sebelumnya dibuat oleh PSV Eindhoven, ketika merekrut striker Serbia, Mateja Kezman. Kezman dibeli seharga 11,3 juta euro dari Partizan Belgrade pada 2000.

“Neres adalah salah satu bakat besar di Amerika Selatan saat ini. Kami sudah menginginkannya."

Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars

Meski demikian, David Neres bukan pemain termahal yang pernah dibeli Ajax. Yang termahal adalah Miralem Sulejmani.

Pemain Serbia itu dibeli dari SC Heerenveen pada 2008 dengan harga 16,3 juta euro dan merupakan pembelian termahal yang pernah dilakukan Ajax. Kini, Sulejmani bermain untuk klub Swiss, Young Boys.

Saat ini, Neres sedang menjadi bagian skuat tim nasional (timnas ) U-20 Brasil yang mengikuti Piala Amerika Selatan U-20 di Ekuador. Pemain kelahiran Sao Paulo itu akan datang ke Amsterdam setelah turnamen itu kelar.

Selama bermain untuk Sao Paulo pada Liga Serie A Brasil 2016, Neres tampil sebanyak delapan kali dan membuat tiga gol.

Baca juga:

“Neres adalah salah satu bakat besar di Amerika Selatan saat ini. Kami sudah menginginkannya. Saya senang, ia memilih untuk bermain bersama Ajax,” kata Marc Overmars, direktur sepak bola Ajax.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Four Four Two, xinhua


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X