Payet Merinding Jalani 'Debut Kedua' Bersama Marseille

By Verdi Hendrawan - Rabu, 1 Februari 2017 | 17:10 WIB
Gelandang baru Olympique Marseille, Dimitri Payet, melambaikan tangan kepada fans seusai pertandingan 32 besar Coupe de France menghadapi Olympique Lyonnais di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Selasa (31/1/2017).
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP
Gelandang baru Olympique Marseille, Dimitri Payet, melambaikan tangan kepada fans seusai pertandingan 32 besar Coupe de France menghadapi Olympique Lyonnais di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, pada Selasa (31/1/2017).

Dimitri Payet mengaku merinding saat menjalani "debut kedua" bersama Olympique Marseille dalam pertandingan babak 32 besar Coupe de France atau Piala Prancis menghadapi Olympique Lyonnais di Stade Velodrome, Selasa (31/1/2017).

Pada pertandingan tersebut, Marseille berhasil menang 2-1 melalui babak perpanjangan waktu 2x15 menit berkat gol Matheus Doria pada menit ke-109.

Dalam 90 menit waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol OM melalui Rod Fanni pada menit ke-24 berhasil dibalas Corentin Tolisso (64').

Payet yang baru didatangkan Marseille dari West Ham United pada Minggu (29/1/2017) dengan nilai transfer 25 juta pounds (sekitar Rp 421 miliar), menjalani debutnya sebagai pengganti pada menit ke-94 menggantikan Florian Thauvin.

Pemain berusia 29 tahun itu pun mendapat sambutan dari fans Marseille. Dia sebelumnya pernah berkostum Marseille pada 2013-2015.

"Suasana yang saya rasakan di Velodrome sama seperti saat saya pergi. Apa yang saya rasakan ketika kembali masuk ke lapangan? Merinding," kata Payet dikutip dari L'Equipe.

Baca Juga:

Kemenangan ini pun disambut Payet dengan sukacita. Anggota tim nasional Prancis itu melihat bahwa Marseille, yang sempat terpuruk, saat ini memiliki kapasitas untuk bersaing dengan klub-klub besar.

"Setelah melihat performa tim malam ini, kami berpikir bisa bersaing dengan tim-tim seperti Lyon, meskipun kami tidak akan memandang kemenangan ini secara berlebihan karena masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tutur Payet.

"Secara pribadi, saya belum berada pada kondisi kebugaran yang cukup, tetapi semua itu normal. Semua ini hanya permasalahan waktu karena saya sudah tidak bermain hampir satu bulan," ucapnya.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X